Gresik United Resmi Pinjam Renaldi, Bek Muda PSM Makassar

Bertekad membawa Laskar Joko Samudro promosi ke Liga 1

Makassar, IDN Times - PSM Makassar kembali meminjamkan pemain mudanya ke klub lain. Setelah Prince Patrick Kallon yang ke Dewa United, kali ini giliran Renaldi dipinjamkan ke Gresik United.

Alumnus Garuda Select tersebut dipinjamkan selama satu musim ke depan. Kabar ini diumumkan dalam situs resmi PSM pada Kamis malam (21/7/2022).

"Musim ini, Renaldi sengaja dipinjamkan demi mendapat menit bermain yang lebih di klub lain. Manajemen PSM Makassar mendoakannya sukses bersama Gresik United," demikian petikan pernyataan tersebut.

Baca Juga: Dewa United Rekrut Prince Patrick Kallon Jebolan Akademi PSM

1. Renaldi dipinjamkan ke Gresik United selama satu musim

Gresik United Resmi Pinjam Renaldi, Bek Muda PSM MakassarPemain muda PSM Makassar Renaldi dalam sesi latihan di seri pertama BRI Liga 1 2021/22, September 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Sementara itu, manajemen Gresik United menyebut perekrutan ini sebagai langkah untuk meremajakan tim jelang Liga 2 musim 2022 yang dimulai Agustus ini. Mereka juga yakin bek 19 tahun tersebut jadi tambahan tepat untuk skuat asuhan Khusairi.

"Lini belakang kami menginginkan pemain yang berkualitas. Salah satunya merekrut Renaldi. Jadi komposisinya ada 5 pemain. Dua pemain muda dan tiga pemain senior," bunyi pernyataan resmi mereka..

2. Jalani debut untuk PSM Makassar pada Liga 1 musim lalu

Gresik United Resmi Pinjam Renaldi, Bek Muda PSM MakassarPemain belakang Garuda Select, Renaldi. (Dok. Mola TV)

Nama anak muda kelahiran Makassar, 5 Juli 2003 tersebut mulai mencuat saat terpilih masuk dalam tim Garuda Select jilid ketiga, bersama Edgard Amping dan Rafli Asrul. Musim lalu, ia sempat dipinjamkan ke klub Liga 2 yakni Muba Babel United.

Masuk putaran kedua Liga 1 2021-22, ia kembali ke tim setelah masa peminjamannya habis. Renaldi juga resmi "naik kelas" ke tim utama PSM Makassar, dan jalani debut pada laga pekan ke-26 kontra Persita Tangerang.

Total Renaldi tampil di enam pertandingan, atau selama 389 menit. Rinciannya, empat kali di Liga 2 (360 menit) dan 29 menit sisanya dalam ajang Liga 1.

3. Renaldi bertekad membawa Laskar Joko Samudro kembali ke Liga 1

Gresik United Resmi Pinjam Renaldi, Bek Muda PSM MakassarBek PSM Makassar Renaldi dalam sesi latihan di Lapangan Karya Manunggal Sidakarya Denpasar, 25 Januari 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Kembali dipinjamkan untuk kali kedua rupanya tak membuat Renaldi berkecil hati. Ia bertekad membawa Laskar Joko Samudro kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia, setelah terdegradasi pada musim 2017.

"Saya siap bermain penuh buat Gresik United, dan membawa tim ini ke kasta lebih tinggi lagi," ujarnya.

Pada Liga 2 2022, Gresik United berstatus tim promosi. Mereka berhak mendapat satu tiket setelah finis sebagai runner-up grup di babak 16 besar.

Baca Juga: TC di Jogja Jelang Liga 1, PSM Bawa 'Skuad Remaja'

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya