Gabung Grup di ACC, PSM Jumpa Tim Papan Atas Thailand

Hasil pengundian grup di Ho Chi Minh City, Vietnam

Makassar, IDN Times - PSM Makassar akan berjumpa dengan klub papan atas Thailand, BG Pathum United, di fase penyisihan grup ASEAN Club Championship (ACC) 2024/25. Ini merupakan hasil pembagian grup yang berlangsung di Ho Chi Minh City, Vietnam, pada Kamis (9/5/2024) siang.

Tergabung di Grup A, anak asuh Bernardo Tavares tersebut tak cuma akan bertemu dengan klub berjuluk The Rabbits itu. Masih ada Terengganu FC (Malaysia), Dong A Thanh Hoa FC (Vietnam), serta pemenang play-off 1 dan play-off 2 yang berlangsung pada Juli mendatang.

PSM Makassar berpartisipasi untuk pertama kalinya dalam ACC setelah mendapat undangan dari ASEAN Football Federation. Tapi, ini jadi keikutsertaan Juku Eja pada ajang internasional yang ketiga kali secara beruntun sejak musim 2022/23.

Ajang ACC sendiri sempat akan digulirkan pada tahun 2022 lalu, meski harus dibatalkan sebab bentrok dengan jadwal kalender internasional. Ini merupakan edisi ketiga setelah sempat vakum selama 19 tahun lamanya.

Sama dengan edisi 2003 dan 2005, ACC 2024/25 memakai sistem setengah kompetisi atau round-robin. Kendati demikian, seluruh peserta tetap akan jalani laga kandang-tandang dan bukan terpusat di satu negara saja.

ACC 2024/25 sendiri dijadwalkan berlangsung dari 17 Juli 2024 hingga 21 Mei 2025. Dua laga play-off berformat dua home-away bertindak sebagai pembuka. Young Elephants (Laos) akan berjumpa Svay Rieng (Kamboja), kemudian Kasuka (Brunei Darussalam) menantang Shan United (Myanmar).

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya