Empat Pemain PSM Dipinjamkan ke Tim Liga 2, Siapa Saja?

Liga 2 musim 2024/25 dimulai pada 7 September mendatang

Makassar, IDN Times - Jelang kick off Liga 2 2024/245 pada Sabtu mendatang (7/9/2024), sejumlah pemain aktif PSM Makassar dipinjamkan ke klub. Keputusan ini diambil oleh manajemen tim demi memberikan kesempatan bagi para pemain untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain dan pengalaman.

Total ada empat nama yang saat ini dipinjamkan ke tim kasta kedua Indonesia tersebut. Antara lain Suardi Harlan (kiper), Edgard Amping (bek), Rafly Asrul (gelandang), dan Prince Patrick Kallon (striker).

Baca Juga: Cerita Latyr Fall, Metronom Baru di Lini Tengah PSM Makassar

1. Edgard Amping (kiri) dan Suardi Harlan (kanan) dipinjamkan ke PSIM Yogyakarta

Empat Pemain PSM Dipinjamkan ke Tim Liga 2, Siapa Saja?Para pemain PSM Makassar yang dipinjamkan ke PSIM Yogyakarta untuk musim 2024/25 yakni Edgard Amping (kiri) dan Suardi Harlan (kanan). (Instagram.com/psimjogja_official)

Suardi Harlan dan Edgard Amping menjalani masa peminjaman selama 10 bulan di PSIM Yogyakarta. Mereka diharapkan bisa memberi kontribusi signifikan bagi tim asuhan Seto Nurdiantoro tersebur sembari terus mengasah kemampuan mereka.

Sementara itu, Rafly Asrul akan memperkuat FC Bekasi City selama enam bulan. Kemudian Patrick Kallon, anak kandung pemasin PSM dekade 1990-an yakni Musa Kallon, dipinjamkan ke Persijap Jepara dengan durasi peminjaman tujuh bulan.

2. Masa peminjaman gelandang serang Rafly Asrul di FC Bekasi City diperpanjang

Empat Pemain PSM Dipinjamkan ke Tim Liga 2, Siapa Saja?Aksi Rafly Asrul, pemain pinjaman PSM Makassar, yang memperkuat FC Bekasi City pada Liga 2 musim 2024/25. (Instagram.com/fcbekasi)

Menurut Manajer PSM Makassar, Muhammad Nur Fajrin, semua proses administrasi terkait peminjaman empat pemain ini telah diselesaikan dengan baik. Manajemen PSM telah menanggapi surat permintaan dari klub peminjam dan menyepakati klausul kontrak peminjaman yang berlaku.

Fajrin juga mengungkapkan harapannya agar keempat pemain yang dipinjamkan ini bisa terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi klub yang mereka bela. "Harapan kami pemain yang dipinjamkan ini bisa terus berkembang dan berkontribusi pada klub tempat peminjaman," ungkapnya seperti dikutip dari laman PT Liga Indonesia Baru, Kamis (5/9/2024).

3. Persijap Jepara kembali menggunakan jasa pemain muda Prince Patrick Kallon

Empat Pemain PSM Dipinjamkan ke Tim Liga 2, Siapa Saja?Prince Patrick Kallon, pemain pinjaman PSM Makassar, dalam salah satu sesi latihan Persijap Jepara pada 16 Agustus 2024. (Instagram.com/persijap_jepara)

Suardi Harlan dan Rafly Asrul menjalani musim kedua sebagai pemain pinjaman, setelah musim lalu tampil bersama FC Bekasi City. Suardi bahkan berhasil menjadi kiper utama di klub berjuluk Kuda Hitam tersebut. Sementara itu, Patrick Kallon akan menjalani peminjaman untuk ketiga kalinya di Persijap Jepara.

Edgard Amping, bek muda jebolan Garuda Select, untuk kali kedua dipinjamkan keluar Makassar dan akan memperkuat Laskar Mataram. Kesempatan ini diharapkan dapat memberi lebih banyak waktu bermain untuk terus mengasah kemampuannya.

Baca Juga: Striker PSM Tito Okello Perkuat Timnas Sudan Selatan

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya