Didepak PSM Makassar, Kike Linares Kembali ke Liga Thailand

Kike direkrut klub kasta teratas Lamphun Warriors

Makassar, IDN Times - Kurang dari dua bulan usai dilepas PSM Makassar, Kike Linares akhirnya berlabuh ke tempat baru di Liga Thailand. Ia memilih kembali Lamphun Warriors, klub yang sempat ia perkuat musim lalu.

Ini diumumkan oleh tim yang saat ini berlaga di Thai League 1 tersebut pada hari Selasa lalu (9/1/2024).

"Lamphun adalah provinsi yang kecil, tapi kaya tradisi. Ketika saya pertama kali datang ke sini, saya merasa bagaikan di rumah," kata Kike dalam video pengumuman yang diunggah ke akun media sosial Instagram klub yakni @lamphunwarriorsfc.

Baca Juga: Warna PSM Makassar dalam Skuat Timnas di Piala Asia 2023

1. Kike sempat memperkuat Lamphun Warriors pada musim 2022-23

Didepak PSM Makassar, Kike Linares Kembali ke Liga ThailandPemain baru PSM Makassar, Kike Linares, saat masih bermain di Lamphun Warriors pada musim 2022-23. (Facebook.com/Lamphun Warriors)

Lamphun Warriors adalah tim Asia Tenggara pertama dalam karier profesionalnya. Didatangkan pada bursa transfer awal musim 2022-23, Kike langsung menjadi andalan di lini belakang. Ia tampil dalam 20 pertandingan ajang resmi (Thai League 1 dan FA Cup), serta menyumbang 3 gol.

Namun, jelang musim 2023-24, bek tengah kelahiran Spanyol tersebut memilih menerima pinangan PSM Makassar yang baru saja menjadi juara Liga 1. Kesempatan bermain di pentas Asia jadi alasan utamanya. Sayang, Kike hanya diberi kesempatan bermain sebanyak 3 kali, dengan total waktu hanya 166 menit.

2. Ingin mengembalikan performanya selepas lima bulan yang sulit di Indonesia

Didepak PSM Makassar, Kike Linares Kembali ke Liga ThailandBek tengah Kike Linares saat diperkenalkan sebagai pemain baru Lamphun Warriors pada Selasa 9 Januari 2024. (Instagram.com/lamphunwarriorsfc)

Keputusan Kike kembalu ke Lamphun Warriors bukan sekadar nostalgia saja. Lantaran jarang dimainkan selama memperkuat Pasukan Ramang, ia tampaknya ingin mengembalikan performa. Terlebih saat bersama PSM, bek tengah 24 tahun tersebut juga jarang dipanggil ke Timnas Filipina.

"Rasanya senang bisa kembali ke rumah. Saya cinta dengan suporter Lamphun Warriors, juga dengan kotanya. Saya punya banyak momen bagus di sini," ungkap pemilik postur 1,87 meter tersebut dalam video pengumumannya.

3. Kike akan kembali bereuni bersama manajer Alexandre Gama

Didepak PSM Makassar, Kike Linares Kembali ke Liga ThailandBek tengah Kike Linares saat diperkenalkan sebagai pemain baru Lamphun Warriors pada Selasa 9 Januari 2024. (Instagram.com/lamphunwarriorsfc)

Didatangkan dalam bursa transfer tengah musim, Kike akan kembali dipoles oleh manajer Alexandre Gama. Juru latih asal Brasil tersebut sempat menangani Timnas Thailand U-23 dan langganan juara Buriram United. Gama juga yang melatihnya saat Kike memperkuat Lamphun Warriors di musim 2022-23.

Saat ini, klub berjuluk The White Bulls tersebut menduduki peringkat 6 klasemen sementara Thai League 1 2023-24. Mereka terpisah 15 poin dari Bangkok United yang saat ini berada di peringkat pertama.

Semoga beruntung bersama Lamphun Warriors, Kike!

Baca Juga: Kiper PSM Ardiansyah Diskors Dua Pertandingan, Denda Rp75 Juta

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya