Daffa Salman Dipastikan Bertahan di PSM Makassar Musim Depan

Sang bek muda santer diberitakan jadi incaran tim-tim besar

Intinya Sih...

  • PSM Makassar memastikan Daffa Salman tetap bersama tim setahun lagi, menepis rumor kepindahan ke Persib Bandung.
  • Bek muda berbakat tersebut diminati oleh beberapa tim besar Liga 1, termasuk Persija Jakarta dan Bali United.
  • Daffa Salman tampil impresif dengan 25 penampilan di musim perdananya, turut menyumbang satu assist dalam kemenangan melawan Persikabo 1973.

Makassar, IDN Times - Santer dikabarkan segera digaet Persib Bandung, PSM Makassar memastikan Daffa Salman tak ke mana-mana setahun lagi. Ini diumumkan langsung oleh akun media sosial Instagram resmi klub pada Minggu (5/5/2024) sore.

"Daffa Salman, salah satu pemain muda berbakat yang bersinar pada musim 2023/24 akan tetap menjadi bagian dari Pasukan Ramang musim depan," demikian keterangan video aksi-aksi Daffa yang diunggah ke akun @psm_makassar.

"Dengan ini, rumor Daffa Salman hengkang dari Makassar terpatahkan ya, guys," tutup pernyataan pendek tersebut.

1. Persib Bandung sempat disebut-sebut sebagai tim terdepan dalam memburu tanda tangan Daffa

Daffa Salman Dipastikan Bertahan di PSM Makassar Musim DepanDaffa Salman (kiri) dalam sesi latihan PSM Makassar di Stadion Kalegowa Pallangga pada 18 Februari 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

Bek kelahiran Tasikmalaya tersebut memang santer dikabarkan akan diboyong oleh Maung Bandung jelang musim 2024/25. Tak cuma lantaran Daffa berasal dari Jawa Barat, tapi juga penampilannya bersama Pasukan Ramang yang langsung mencuri perhatian.

Tak cuma Persib yang gigit jari, beberapa tim lain juga bernasib sama. Sejumlah klub peserta Liga 1 dirumorkan sudah memantau Daffa Salman secara intens selama beberapa pekan terakhir. Antara lain Persis Solo, Persija Jakarta hingga Bali United.

2. Jadi salah satu pemain andalan Juku Eja di sektor belakang sepanjang musim 2023/24

Daffa Salman Dipastikan Bertahan di PSM Makassar Musim DepanDaffa Salman dalam sesi latihan PSM Makassar di Yogyakarta pada 28 Oktober 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Direkrut setelah lolos proses trial, Daffa Salman langsung menjadi bagian penting dari lini belakang PSM. Meski masih muda, ia sudah menunjukkan kematangan bermain. Mulai dari membuka ruang, tekel-tekel akurat hingga tetap tenang meski sedang dalam penjagaan ketat pemain lawan.

Daffa catatkan total 25 penampilan di musim perdananya berseragam merah marun. Rinciannya yakni 20 kali dalam ajang Liga 1 2023/24 serta 5 sisanya pada ajang AFC Cup 2023/24. Selain itu, ia turut menyumbang sebiji asis saat PSM menekuk Persikabo 1973 dalam duel pekan ke-20.

Baca Juga: 9 Pemain PSM dengan Waktu Bermain Minim Sepanjang Musim 2023/24

3. Daffa Salman jadi nama pertama yang dipastikan bertahan di tengah isu eksodus pemain

Daffa Salman Dipastikan Bertahan di PSM Makassar Musim DepanPemain PSM Makassar, Daffa Salman. (Instagram.com/psm_makassar)

Sebelum kabar Daffa Salman ini, kabar tentang eksodus besar-besaran pemain utama PSM memang kencang berembus. Hal tersebut didasari keadaan finansial tim yang berkali-kali goyah sepanjang musim 2023/24.

Yakob dan Yance Sayuri disebut-sebut akan merapat ke Persebaya Surabaya. Kemudian top skorer Kenzo Nambu, pemain tersubur PSM, masuk dalam pantauan PSIS Semarang yang juga diperkuat Taisei Marukawa.

Baca Juga: Ungkap Pesan Haru, Pemain Sayap ini Resmi Hengkang dari PSM Makassar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya