Curhat Kenzo Nambu usai Antar PSM Juara Liga 1: Gelar Pertama Saya

Kontraknya bersama Juku Eja akan selesai pada Juni 2023

Makassar, IDN Times - Gelandang PSM Makassar asal Jepang, Kenzo Nambu, larut dalam euforia juara BRI Liga 1 2022-23. Apalagi sejumlah prestasi langsung ia torehkan dalam semalam. Baik secara individu, kolektif, dan dari sisi sebagai pemain berpaspor Negeri Matahari Terbit.

"Ini adalah gelar pertama untuk saya pribadi sebagai seorang pemain profesional. Ini adalah gelar pertama tim dalam 23 tahun. Dan tampaknya ini pertama kalinya pemain asal Jepang juara (Liga Indonesia)," tulis Kenzo di akun mikroblog Ameblo pribadinya pada Sabtu lalu (1/4/2023).

Baca Juga: Skema Unik Play-off Liga Champions Asia, Bali United vs PSM

1. Mengaku sangat ingin merayakan gelar bersama penonton di Pamekasan

Curhat Kenzo Nambu usai Antar PSM Juara Liga 1: Gelar Pertama SayaPSM Makassar mengunci gelar juara Liga 1 musim 2022/2023 usai menang 1-3 lawan Madura United, Jumat malam (31/3/2023). Dok. PSM Makassar

Kenzo mengaku sempat tidak merasakan euforia juara lantaran laga pekan ke-32 kontra Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan digelar tanpa penonton. Padahal, ia ingin merayakannya bersama rombongan suporter PSM yang berada di salah satu sudut tribun.

"Karena ini adalah pertandingan tandang, jadi saya tidak tahu suasana seperti apa suasana di Makassar. Setelah pertandingan, ketika saya melihat berita di internet dan media sosial, suasana di Makassar luar biasa. Mereka adalah suporter yang sangat kuat," kata pemilik nomor punggung 39 tersebut.

2. Mengapresiasi seluruh staf pelatih, ofisial dan rekan-rekan setimnya

Curhat Kenzo Nambu usai Antar PSM Juara Liga 1: Gelar Pertama SayaPara pemain PSM Makassar merayakan gelar juara BRI Liga 1 2022-23 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat 31 Maret 2023. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

Kenzo turut memberi apresiasi kepada seluruh ofisial, staf kepelatihan dan rekan-rekan setimnya yang disebut memiliki rasa saling menghormati dan percaya antar satu sama lain. Ia bahkan mengaku sudah kerasan bersama PSM dalam situasi apapun.

"Masih ada 2 pertandingan tersisa. Kita masih punya laga terakhir yang akan dimainkan di kandang (Parepare). Secara individual dan tim, saya ingin mengakhiri musim dengan satu-dua kemajuan. Lalu saya akan bersiap untuk musim selanjutnya," pungkas sosok 30 tahun tersebut. 

3. PSIS Semarang disebut-sebut berminat menggunakan jasa Kenzo

Curhat Kenzo Nambu usai Antar PSM Juara Liga 1: Gelar Pertama SayaPenyerang PSM Makassar, Kenzo Nambu, saat merayakan gol yang ia cetak ke gawang PSIS Semarang dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2022-23 di Stadion Sultan Agung Bantul, 19 Desember 2022. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Selama musim 2022-23, Kenzo sudah menorehkan 31 penampilan di ajang resmi (Liga 1 dan AFC Cup). Ia turut catatkan sumbangsih 9 gol dan 2 asis, termasuk gol jarak jauh nan indah kala menekuk Laskar Sape Kerrab pada Jumat lalu (31/3/2023).

Kontrak satu musim Kenzo bersama PSM akan berakhir pada Juni 2023, dan belum ada kabar terkait perpanjangannya. Alhasil, sejumlah klub Liga 1 disebut sudah mulai mendekati eks penggawa Rayong FC itu. Salah satunya yakni PSIS Semarang.

Baca Juga: Badai Telah Berlalu: Perjalanan PSM hingga Sampai di Podium Juara

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya