Cedera Lagi, Yance Sayuri Urung Tampil saat Indonesia Jumpa Vietnam

Terpaksa menepi dari Kualifikasi Piala Dunia 2026

Intinya Sih...

  • Yance Sayuri kembali cedera dan absen dari Timnas Indonesia, meninggalkan Yakob Sayuri sebagai satu-satunya pemain PSM Makassar di skuat Merah Putih.
  • Cedera sering menghambat Yance untuk tampil bersama Timnas, termasuk saat Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023 Qatar.
  • Dua pemain lainnya, Jordi Amat dan Elkan Baggott juga terpaksa absen akibat cedera, memaksa Jay Idzes serta Wahyu Prasetyo sebagai penggantinya dalam laga melawan Vietnam.

Makassar, IDN Times - Yance Sayuri lagi-lagi tidak bisa tampil bersama Timnas Indonesia. Seperti dilansir oleh situs resmi PSSI pada Senin (18/3/2024) sore, ia kembali dicoret karena mengalami cedera.

Padahal, Yance sudah berada di Jakarta sejak Minggu (17/3/2024) dan mengikuti sesi pemotretan seragam baru Timnas Indonesia. Alhasil, sang saudara kembar yakni Yakob Sayuri menjadi satu-satunya pemain PSM Makassar di skuat Merah Putih.

1. Yance Sayuri (tengah) sebelumnya juga gagal tampil di Piala Asia karena cedera

Cedera Lagi, Yance Sayuri Urung Tampil saat Indonesia Jumpa VietnamElkan Baggot, Yance Sayuri, dan Ricky Kambuaya (instagram.com/yansayuri11)

Cedera memang sering menghalangi Yance Sayuri untuk menambah jumlah penampilannya bersama Timnas, yang sejauh ini baru satu kali. Pada Desember 2023 lalu, winger 26 tahun juga urung tampil di Piala Asia 2023 Qatar karena alasan serupa.

"Kutukan" cedera Yance pun terjadi sebelum pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia. Ia sempat batal memperkuat Timnas Indonesia pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 (Oktober 2023) dan uji coba lawan Turkmenistan (September 2023).

2. Kemungkinan Yance mendapat cedera saat PSM Makassar berjumpa Barito Putera

Cedera Lagi, Yance Sayuri Urung Tampil saat Indonesia Jumpa VietnamPemain PSM Makassar, Yance Sayuri, dalam sesi pemanasan jelang laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24 melawan Bali United di Stadion Batakan Balikpapan pada Sabtu 24 Februari 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

Cedera tersebut agaknya didapat Yance dalam partai gameweek ke-29 BRI Liga 1 2023/24 kontra Barito Putera pada hari Jumat lalu (15/3/2024). Ia terpaksa ditarik keluar pada menit ke-67 lantaran mengalami masalah pada kaki kanannya.

Padahal winger kelahiran Kepulauan Yapen tersebut baru saja sembuh dari cedera. Masa libur kompetisi medio Desember-Januari silam memang digunakannya untuk pemulihan. Yance bahkan tak pernah absen dalam lima laga terakhir PSM Makassar.

Baca Juga: Cedera Lagi, Yance Sayuri Dicoret dari TC Timnas Indonesia

3. Timnas Indonesia akan berjumpa Vietnam sebanyak dua kali

Cedera Lagi, Yance Sayuri Urung Tampil saat Indonesia Jumpa VietnamYance Sayuri (kiri) dan Yakob Sayuri (kanan). (IDN Times/Tino).

Selain Yance, ada dua pemain Timnas lainnya yang terpaksa absen akibat cedera. Mereka adalah duo bek tengah Jordi Amat dan Elkan Baggott. Kemungkinan besar Jay Idzes serta Wahyu Prasetyo akan diplot sebagai pengganti mereka.

Indonesia akan menghadapi Vietnam sebanyak dua kali di lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Masing-masing pada Kamis (21/3/2024) mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, kemudian 26 Maret di Stadion My Dinh Hanoi.

Baca Juga: Yakob-Yance Masuk Skuad Timnas Kualifikasi Piala Dunia 

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya