Cedera Lagi Saat Latihan Timnas, Yance Sayuri: Mungkin Belum Rezeki

Yance dipulangkan setelah kembali mengalami cedera otot

Makassar, IDN Times - Winger PSM Makassar, Yance Sayuri, terpaksa gigit jari karena lagi-lagi karena gagal memperkuat Timnas Indonesia. Melalui akun media sosial Instagram pribadinya, ia mengumumkan bahwa cedera lagi-lagi menjadi penghalangnya melaksanakan tugas negara.

"Dalam suatu permainan sepak bola, hal yang dihindari atau tidak diinginkan setiap pemain adalah cedera. Dan hal ini yang saya pribadi tidak inginkan untuk alami," ungkapnya dalam unggahan di akun @yansayuri11 pada Jumat (31/5/2024) sore.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia Sepanjang 2024, Ada Piala ASEAN

1. Yance Sayuri (kiri) bertanya-tanya apakah tentang rentetan kesialan bersama Timnas

Cedera Lagi Saat Latihan Timnas, Yance Sayuri: Mungkin Belum RezekiYance Sayuri (kiri) bersama Yakob Sayuri (kanan) selepas partai uji coba melawan Burundi di Stadion Pakansari Cibinong Kab. Bogor pada 28 Maret 2023. (Instagram.com/yansayuri11)

Dengan rentetan cedera yang dialami setiap dipanggil pemusatan latihan Timnas, saudara kembar Yakob tersebut mulai bertanya perihal kesialan tersebut. Meski begitu, Yance berjanji segera kembali beraksi.

"Namun entah mengapa setiap dipanggil untuk membela Timnas Indonesia, saya selalu mengalami cedera. Apakah mungkin belum rezeki saya untuk membela Timnas Indonesia?" tanyanya.

"Dalam pengalaman ini, saya akan fokus pemulihan dan semoga pemulihan saya berjalan cepat," tutup winger 26 tahun tersebut.

2. Yance mengalami cedera otot saat sesi latihan pada Selasa (28/5/2024) lalu

Cedera Lagi Saat Latihan Timnas, Yance Sayuri: Mungkin Belum RezekiYance Sayuri saat jalani pemulihan bersama tim medis Timnas Indonesia usai cedera saat berlatih di Lapangan B SUGBK Jakarta pada Selasa 28 Mei 2024. (Instagram.com/yansayuri11)

Dilansir oleh ANTARA, Yance mengalami cedera saat menjalani latihan Timnas di Lapangan Sepak Bola B Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (28/5/2024) lalu. Latihan tersebut merupakan persiapan untuk dua laga penutup putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F melawan Irak dan Filipina.

Tim medis segera memberikan perawatan dengan membalut paha kiri Yance dan membantunya keluar lapangan. Dokter Syarif Alwi selaku Head of Medical, Physiotherapy, dan Doping PSSI mengonfirmasi bahwa bahwa Yance mengalami cedera otot.

3. Sejauh ini, Yance baru mengoleksi satu penampilan bersama Timnas Indonesia

Cedera Lagi Saat Latihan Timnas, Yance Sayuri: Mungkin Belum RezekiElkan Baggot (kiri), Yance Sayuri (tengah), dan Ricky Kambuaya (tengah) sebelum laga uji coba Timnas Indonesia melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada 28 Maret 2023. (Instagram.com/yansayuri11)

Terakhir kali Yance bernasib sama yakni jelang laga matchday ketiga dan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 versus Vietnam pada Maret lalu. Pada Desember 2023 silam, ia bahkan urung tampil di Piala Asia 2023 Qatar juga dengan alasan cedera.

Cedera memang jadi penghalang utama Yance untuk menambah jumlah penampilannya bersama Timnas, yang sejauh ini baru satu kali. Sebiji cap bersama Merah Putih tersebut juga bertindak sebagai laga debutnya, yakni partai uji coba melawan Burundi pada 28 Maret 2023.

Baca Juga: PSSI Ungkap Alasan Elkan Baggott Tak Dipanggil Timnas

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya