Cara Yuran Fernandes Semangati Rekannya saat PSM Bekuk PSS

Juku Eja akhiri puasa kemenangan dan mencetak gol di Liga 1

Makassar, IDN Times - Yuran Fernandes tak cuma menyumbang satu gol dalam kemenangan PSM Makassar atas PSS Sleman, Jumat pekan lalu, 8 Maret 2024. Pemain berposisi bertahan itu turut memotivasi rekan-rekan setimnya di dalam kamar ganti, sesaat sebelum pertandingan.

Ini terkuak melalui video terbaru Behind the Field yang diunggah ke kanal YouTube resmi PSM Makassar, Senin (11/3/2024). Kian krusial lantaran Yuran dan kawan-kawan mengalami puasa kemenangan dan urung mencetak gol dalam tiga laga berturut-turut.

Baca Juga: Tavares Semringah PSM Bekuk PSS, Sempat Khawatir Stamina Pemain

1. Yuran meminta rekan-rekan setimnya untuk mengerahkan segala kemampuan

Cara Yuran Fernandes Semangati Rekannya saat PSM Bekuk PSSDua pemain PSM Makassar, Yuran Fernandes (kiri) dan Ricky Pratama (kanan), dalam sesi pemanasan jelang laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2023-24 melawan Persebaya Surabaya, 28 Februari 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

"Teman-teman, hari ini kita bermain bersama-sama sebagai satu tim, ya," ujar Yuran dalam ritual penyemangat sebelum turun ke lapangan Stadion Batakan Balikpapan. Bek asal Cape Verde tersebut seolah melanjutkan motivasi berapi-api yang baru saja diberikan pelatih kepala Bernardo Tavares.

"Bermainlah (dengan sekuat tenaga) di pertandingan ini. Jika ada yang menangis (karena hasil akhir), itu harusnya tim lawan, bukan pemain tim kita. Jadi, berikan segalanya, teman-teman," lanjut bek tengah pemilik postur nyaris dua meter tersebut.

2. Pasukan Ramang nyaris di ujung tanduk sebab berada di papan bawah ketika menjamu PSS

Cara Yuran Fernandes Semangati Rekannya saat PSM Bekuk PSSBek PSM Makassar, Yuran Fernandes, sesaat sebelum laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24 melawan Bali United yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, 24 Februari 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

Lebih jauh, pemain 28 tahun tersebut juga mengingatkan rekan-rekan setimnya agar mengerahkan segala daya upaya demi hasil maksimal. Tanpa kemenangan tiga kali beruntun, mereka merosot ke papan bawah jelang laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/24 tersebut.

"Berikan segalanya dalam pertandingan ini. Kita bisa mendapat poin, sama seperti di pertemuan pertama (melawan PSS musim ini). Jadi, seperti yang dikatakan oleh pelatih kita, berikanlah segala yang kalian miliki di pertandingan ini," tegas Yuran.

3. Yuran dkk selanjutnya akan bertandang ke markas Barito Putera, Jumat mendatang (15/3/2024)

Cara Yuran Fernandes Semangati Rekannya saat PSM Bekuk PSSDua pemain PSM Makassar, Yuran Fernandes dan Dzaky Asraf, merayakan gol yang dicetak ke gawang PSS Sleman dalam laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/24 yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, 8 Maret 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

Pemilik nomor punggung 4 tersebut juga terlihat emosional setelah mencetak gol pemecah kebuntuan pada menit ke-47. Setelah menjebol gawang Anthony Pinthus melalui sundulan, ia memukul-mukul dada tempat lambang PSM di jersey. Gol tersebut menyudahi puasa gol PSM selama tiga pertandingan.

Kemenangan 2-1 atas Laskar Sembada mengantar Pasukan Ramang ke posisi 9 klasemen sementara dengan koleksi 37 poin. Selanjutnya, anak asuh Bernardo Tavares tersebut akan bertandang ke markas Barito Putera pada hari Jumat ini (15/3/2024).

Baca Juga: 2 Kekalahan Beruntun, PSS di Ambang Pintu Zona Degradasi

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya