[BREAKING] PSM Makassar Pastikan Diri Juara BRI Liga 1 2022-23

Juku Eja akhiri puasa gelar liga selama 23 tahun

Makassar, IDN Times - PSM Makassar memastikan diri sebagai juara BRI Liga 1 2022-23, sekaligus akhiri puasa gelar kasta tertinggi selama 23 tahun. Ini berkat kemenangan 1-3 atas Madura United dalam laga pekan ke-32 yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan pada Jumat malam (31/3/2023).

Juku Eja langsung memimpin di awal babak pertama berkat dua gol Wiljan Pluim, masing-masing pada menit ke-4 dan ke-10. Kenzo Nambu ikut menyumbang angka pada menit ke-47 lewat tembakan lob jarak jauh indahnya. Madura United hanya bisa perkecil ketinggalan lewat sundulan Lulinha saat laga berusia 51 menit.

Poin penuh di Pamekasan membuat PSM mengantongi nilai 72. Persib Bandung di saat bersamaan gagal menang atas Persija Jakarta dalam laga tunda pekan ke-28. Dalam duel klasik yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi tersebut, Pangeran Biru dibekuk dua gol tanpa balas. Masing-masing lewat gol Riko Simanjuntak dan Michael Krmencik.

Perolehan Persib tetap di angka 59, dan terpisah 13 poin dari PSM. Kekalahan ini menutup peluang anak asuh Luis Milla tersebut terus bersaing di perebutan gelar juara. Bahkan meski Persib menyapu bersih tiga laga tersisa, dengan catatan PSM terus menerus kalah, jarak mereka dengan PSM masih terpaut 4 poin.

Ini jadi gelar ketujuh mereka sepanjang sejarah. Terakhir kali trofi liga diboyong ke Makassar yakni pada Ligina musim 1999-2000, saat PSM diasuh duo pelatih Henk Wullems dan Syamsuddin Umar.

Baca Juga: Madura United Vs PSM Makassar, Juku Eja di Ambang Pesta Juara

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya