[BREAKING] Hasil Drawing AFC Cup: PSM Bertemu Klub Saddil Ramdani

PSM Makassar dan Sabah FC tergabung dalam Grup H

Makassar, IDN Times - PSM Makassar bertemu dengan Sabah FC, klub yang diperkuat Saddil Ramdani, di fase penyisihan grup AFC Cup 2023-24. Ini adalah hasil pembagian grup yang berlangsung pada Kamis siang (24/8/2023) di markas Konfederasi Sepak Asia AFC, Kota Kuala Lumpur, Malaysia.

Sama-sama berada di Grup H, tim asuhan Ong Kim Swee tersebut akhirnya merasakan pentas AFC Cup untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Adapun dua tim lainnya yakni Haiphong FC asal Vietnam dan pemenang Singapore Cup 2022 yakni Hougang United.

PSM Makassar sendiri lolos ke babak grup melalui babak play-off menantang pemenang dari fase preliminary round. Anak asuh Bernardo Tavares tersebut mengalahkan wakil Myanmar, Yangon United, dengan skor 4-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada Rabu kemarin (23/8/2023).

Pasukan Ramang sendiri mengikuti AFC Cup untuk kali empat sepanjang sejarah, termasuk pada edisi 2020 yang dihentikan akibat pandemi COVID-19. Tapi, ini adalah keikutsertaan ke-10 mereka di ajang antarklub Asia setelah pertama kali melakukannya pada Asian Club Championship 1996-97.

Berbeda dari tahun lalu, AFC Cup 2023-24 kembali memakai format kompetisi penuh atau double round-robin. Dengan kata lain, PSM Makassar akan bermain sebanyak enam kali dengan sistem kandang-tandang.

Menurut kalender kompetisi AFC, fase grup AFC Cup 2022 berlangsung dari tanggal 18 September hingga 14 Desember mendatang. Semua pertandingan tak lagi berpusat di satu negara seperti edisi 2022 kemarin.

Baca Juga: Lolos ke AFC Cup, Pelatih PSM Makassar Puas dengan Performa Timnya

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya