Bertanding di AFC Cup, PSM Makassar Minta Perubahan Jadwal di Liga 1

Juku Eja mengusulkan perubahan pada tiga pertandingan

Makassar, IDN Times - PSM Makassar akan memulai perjalanan di AFC Cup 2023-24 pada Kamis pekan depan (21/9/2023). Mereka bertamu ke Lach Tray Stadium, markas wakil Vietnam yakni Hai Phong FC, untuk duel pembuka di Grup H.

Di saat bersamaan, anak asuh Bernardo Tavares juga disibukkan oleh jadwal BRI Liga 1 2023-24. Oleh karena itu, manajemen Juku Eja pun meminta perubahan skedul pertandingan kepada PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru.

1. Selepas duel versus Hai Phong FC, PSM meminta duel pekan ke-13 kontra Borneo FC dimundurkan sehari

Bertanding di AFC Cup, PSM Makassar Minta Perubahan Jadwal di Liga 1Pesepak bola PSM Makassar Wiljan Pluim (kiri) berusaha melewati pesepak bola Borneo FC Abdul Rahman (tengah) dan Julio Cesar (kanan) pada laga BRI Liga 1 di Stadion BJ Habibie, Kabupaten Pare-Pare, Sulawesi Selatan, Minggu (16/4/2023). ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/YU

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, mengatakan sudah meminta perubahan jadwal untuk tiga pertandingan Liga 1. Semuanya berkaitan dengan agenda kompetisi tingkat Asia.

"Pertandingan matchweek 13 antara PSM Makassar versus Borneo FC pada tanggal 24 September, kami minta perubahan ke tanggal 25 September dengan Borneo FC sebagai tuan rumah," jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times pada Minggu malam (10/9/2023).

2. Perubahan lain juga terjadi pada laga pekan ke-14 kontra PSIS dan duel pekan ke-19 versus Dewa United

Bertanding di AFC Cup, PSM Makassar Minta Perubahan Jadwal di Liga 1Salah satu momen pertandingan pekan kedua BRI Liga 1 2023-24 antara PSM Makassar versus Dewa United yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare pada Sabtu 8 Juli 2023. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

Selanjutnya, mereka juga meminta perubahan untuk laga pekan ke-14 antara PSM Makassar kontra PSIS Semarang di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare. Berdasarkan jadwal awal, duel tersebut berlangsung pada 29 September 2023. Tapi Juku Eja meminta perubahan ke tanggal 30 September 2023.

"(Terakhir adalah) pertandingan matchweek 19 antara PSM Makassar versus Dewa United pada tanggal 12 November, kami minta perubahan ke tanggal 13 November," tutup Sulaiman. Beberapa hari sebelum duel kontra Deity Warriors, mereka melawat ke markas Hougang United yakni Jalan Besar Stadium.

Baca Juga: Jejak PSM Makassar di Duel Indonesia Versus Turkmenistan

3. Bernardo Tavares meminta anak asuhnya untuk bersiap menjalani rutinitas perjalanan jarak jauh

Bertanding di AFC Cup, PSM Makassar Minta Perubahan Jadwal di Liga 1Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares dalam laga Grup H AFC Cup 2022 kontra Tampines Rovers di KLFA Stadium Kuala Lumpur, Senin 27 Juni 2022. (the-afc.com)

Menyoal jadwal padat, pelatih kepala PSM Makassar yakni Bernardo Tavares mewanti-wanti anak asuhnya untuk bersiap dengan rutinitas perjalanan jarak jauh. Selain menguras tenaga, juga membuat masa recovery jadi berkurang drastis.

"Kita akan melakukan banyak perjalanan nantinya. Pertandingan yang berjarak dekat jadi lebih sedikit. Tapi saya tidak ingin kami membagai fokus. Target kita adalah selalu mendapatkan hasil terbaik di pertandingan selanjutnya, entah Liga 1 atau AFC Cup" papar Tavares pada 23 Agustus 2023 silam.

Baca Juga: Beda Nasib Dua Winger PSM di Seleksi Timnas Indonesia U-23

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya