Adilson dan Yakob Masuk Best XI Pekan ke-24 Liga 1, Ini Statistiknya

Juku Eja masih belum beranjak dari papan tengah klasemen

Makassar, IDN Times - PT. Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja merilis daftar Best XI of the Week pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/24. Mereka mengumumkannya lewat akun media sosial Instagram @liga1match pada Sabtu pagi (10/2/2024).

PSM Makassar sendiri menyumbang dua nama sekaligus sosok sentral dalam kemenangan 4-0 atas Persita Tangerang. Mereka adalah bek sayap Yakob Sayuri serta striker Adilson da Silva.

Seberapa moncer mereka kala menekuk Pendekar Cisadane? Berikut IDN Times merangkum statistik keduanya dalam duel tersebut.

Baca Juga: Unggah Foto, Yakob Sayuri Kirim Sinyal Segera Hengkang dari PSM?

1. Baru kembali dari pentas Piala Asia, Yakob langsung menyumbang dua asis

Adilson dan Yakob Masuk Best XI Pekan ke-24 Liga 1, Ini StatistiknyaWinger PSM Makassar, Yakob Sayuri, dalam sesi official training di Stadion Batakan Balikpapan pada Minggu 3 Februari 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

Yakob Sayuri tak banyak beristirahat setelah memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar. Ia langsung bergabung dalam sesi latihan PSM Makassar dan diboyong ke Balikpapan untuk duel versus Persita.

Sempat dikhawatirkan kebugarannya, winger 24 tahun tersebut justru tampil moncer. Ia menyumbang sepasang asis berujung gol pada babak kedua. Masing-masing untuk tembakan jarak jauh Kenzo Nambu ('55) dan sontekan Adilson da Silva ('64).

Statistik Yakob pun terbilang bagus. Ia melepas 23 operan sukses dan menciptakan 2 peluang. Saat bertahan, saudara kembar Yance tersebut juga melakukan sekali intersep, 2 kali tekel dan 2 kali ball recovery.

2. Brace Adilson da Silba membuat jumlah golnya bersama PSM saat ini mencapai angka 6

Adilson dan Yakob Masuk Best XI Pekan ke-24 Liga 1, Ini StatistiknyaPemain PSM Makassar Adilson da Silva merayakan golnya ke gawang Persita Tangerang dalam laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/24 yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, Minggu 4 Februari 2024. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

Adilson da Silva (bersama Kenzo Nambu) memborong dua gol ke gawang Persita. Masing-masing pada menit ke-8 dan ke-64, lewat skema memanfaatkan blunder serta luput dari pengawasan bek-bek lawan.

Sepanjang pertandingan, striker asal Portugal tersebut memang sangat licin. Dari 3 tembakan tepat sasaran yang dilepasnya, 2 diantaranya langsung berbuah gol. Adilson turut catatkan 6 operan sukses, 2 kali intersep, sekali tekel dan sekali ball recovery.

Brace Adilson tersebut membuat koleksi golnya di semua kompetisi resmi kini sampai di angka 9. Rinciannya yakni 6 gol dalam kompetisi Liga 1, serta 3 sisanya saat berlaga pada helatan AFC Cup.

3. Di pekan ke-25, PSM akan menjamu tim papan atas Bali United di Balikpapan

Adilson dan Yakob Masuk Best XI Pekan ke-24 Liga 1, Ini StatistiknyaSalah satu momen pertandingan pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/24 antara PSM Makassar versus Persita Tangerang yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, Minggu 4 Februari 2024. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

Anak asuh Bernardo Tavares tersebut belum bergeming dari peringkat 10 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan koleksi 32 poin. Pasukan Ramang hanya terpaut 9 poin dengan zona empat besar alias Championship Series.

Selanjutnya, Muhammad Arfan dan kawan-kawan akan menjamu tim papan atas Bali United di Balikpapan, 24 Februari mendatang. Serdadu Tridatu sendiri baru saja menelan hasil pahit lantaran dibekuk Persik Kediri dengan skor tipis 1-0, hari Senin lalu (5/2/2024).

Baca Juga: Pelatih PSM Gantikan STY Latih Timnas Indonesia?

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya