PSM Makassar Unjuk Kekuatan Baru di Piala Indonesia

Semua rekrutan anyar siap tampil

Makassar, IDN Times - Tim PSM Makassar menatap serius agenda mereka di Babak 32 Besar Piala Indonesia. Tim Juku Eja dijadwalkan menghadapi Kalteng Putra, pada pertandingan leg pertama di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (26/1) mendatang.

Asisten Pelatih PSM Syamsuddin Batola mengatakan, timnya sudah mulai menyusun persiapan strategi. Di antaranya dengan menggelar simulasi teknis dalam beberapa sesi latihan terakhir.

"Saat ini kita mulai menentukan formasi-formasi yang akan diterapkan pada pertandingan nanti," kata Syamsuddin, Senin (21/1).

1. Semua pemain baru dibawa ke Palangkaraya

PSM Makassar Unjuk Kekuatan Baru di Piala IndonesiaIDN Times / Aan Pranata

Piala Indonesia akan jadi debut para rekrutan baru PSM Makassar. Sebab tim pelatih akan membawa mereka dalam lawatan ke Palangkaraya. Para pemain anyar juga disebut dalam kondisi siap bertanding.

Musim ini PSM mendatangkan dua pemain asing, yakni Eero Markkanen asal Finlandia dan Aaron Evans dari Australia. Selain itu manajemen klub mendatangkan empat eks Madura United, yakni Bayu Gatra, Benny Wahyudi, Munhar, dan Hery Prasetyo, serta mantan Bali United Taufik Hidayat.

Syamsuddin menyatakan seluruh pemain telah didaftarkan ke PSSI dan operator Piala Indonesia. Dengan demikian, jika tidak ada halangan, mereka sudah siap diturunkan.

"Kita sudah setor, kita daftarkan untuk main di sana. Tinggal menunggu pengesahan dari PSSI," ujar Syamsuddin.

2. Skuat PSM minus Arfan yang cedera

PSM Makassar Unjuk Kekuatan Baru di Piala Indonesiapsmmakassar.co.id

Di samping kesiapan administrasi, tim PSM Makassar juga dianggap dalam kondisi bugar. Hanya satu nama yang tidak bisa turun, yakni M Arfan yang terancam cedera lama. Arfan menepi dari sesi latihan tim beberapa hari lalu karena kuku kakinya tercabut.

Beberapa pemain yang sempat cedera, perlahan mulai pulih dan segera berlatih. Di antaranya M Rahmat dan Bayu Gatra.

"Menurut dokter dia (Arfan) butuh waktu pemulihan lama. Jadi kemungkinan tidak bisa ikut," kata Syamsuddin.

3. Disiapkan uji coba sebelum ke Piala Indonesia

PSM Makassar Unjuk Kekuatan Baru di Piala Indonesialiga-indonesia.id

Asisten pelatih PSM Bahar Muharram mengungkapkan rencana timnya menggelar uji coba sebelum terbang ke Palangkaraya. Dia tidak mengungkap calon lawan, namun kemungkinan akan berhadapan dengan tim lokal di Makassar.

Uji coba sebagai bagian pemantapan strategi sebelum bertandang ke markas Kalteng Putra. Rencananya, uji coba digelar Selasa (22/1) besok.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya