Rahmat Erwin Sumbang Emas, Sulsel Masih Peringkat 12 di PON 2024

Rahmat tampil dominan di final angkat besi kelas 73 kilogram

Intinya Sih...

  • Rahmat Erwin menyabet emas pertama untuk Sulawesi Selatan pada PON XXI Aceh-Sumatra Utara.
  • Rahmat mencatatkan total angkatan 345 kg, unggul jauh dari pesaingnya di kelas angkat besi putra 73 kg.
  • Prestasi Rahmat melanjutkan catatan gemilangnya dari PON XX Papua 2020, saat ini Sulsel berada di peringkat 12 klasemen perolehan medali sementara.

Makassar, IDN Times - Sulawesi Selatan (Sulsel) akhirnya menyabet emas pertama pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara. Medali tersebut datang dari Rahmat Erwin yang terjun dalam final cabang olahraga angkat besi putra kelas 73 kilogram yang berlangsung di Gedung PABBSI Kompleks SHB di Kota Banda Aceh, Jumat siang (6/9/2024).

Rahmat menunjukkan dominasinya dengan mencatatkan total angkatan mencapai 345 kilogram. Rahmat unggul jauh di atas ke delapan pesaingnya, dengan catatan angkatan snatch 153 kg dan clean and jerk 192 kg.

Medali perak sendiri menjadi milik Handoko Meitriana dari Jawa Barat dengan total angkatan 302 kg (snatch 135 kg, clean and jerk 167 kg). Sedangkan Mohammad Yasin dari Jawa Tengah meraih perunggu dengan total angkatan 301 kg (snatch 137 kg, clean and jerk 164 kg).

Prestasi Rahmat di PON XXI ini melanjutkan catatan gemilangnya dari PON XX Papua 2020. Pada ajang yang berlangsung tiga tahun lalu tersebut, lifter berusia 23 tahun tersebut juga berhasil meraih medali emas di cabor angkat besi kelas 81 kilogram.

Saat ini, Sulsel berada di peringkat 12 klasemen perolehan medali sementara PON XXI Aceh-Sumut. Rinciannya yakni masing-masing satu medali emas, perak dan perunggu. Adapun perak datang dari atlet cabor senam artistik putri nomor palang bertingkat yakni Muthia Nur Cahya MP. Sedangkan perunggu dipersembahkan dari cabor senam artistik putri nomor beregu.

Baca Juga: Pecahkan Rekor, Rahmat Erwin Sumbang Emas Pertama Sulsel di PON XXI

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya