Ratusan Pelari Meriahkan Road to Pocari Sweat Run di Makassar

Gelaran puncak ajang lari hybrid targetkan 30 ribu peserta

Makassar, IDN Times - Lebih dari 250 peserta memeriahkan ajang olahraga lari santai "Road to Pocari Sweat Run Indonesia 2024" di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Ini jadi pendahulu gelaran lari hybrid tahunan, Pocari Sweat Run Indonesia 2024 yang dipusatkan di Bandung Jawa Barat, pada 20 hingga 21 Juli 2024.

Acara di Makassar diisi berbagai aktivitas seru selama dua hari, pada 29 dan 30 Juni 2024. Di antaranya sharing session, carbo loading, serta lari santai dengan jarak tempuh lima kilometer.

Baca Juga: 11 Aturan Lari Jarak Pendek yang Wajib Diketahui

1. Fun run digelar di sepuluh kota

Ratusan Pelari Meriahkan Road to Pocari Sweat Run di MakassarPeserta fun run Road To Pocari Sweat Run Indonesia 2024 di Makassar, 30 Juni 2024. (Dok. Istimewa)

Road to Pocari Sweat Run Indonesia 2024 diselenggarakan Pocari Sweat berkolaborasi dengan Jenius dari Bank BTPN. Gelaran itu telah diselenggarakan di delapan kota, yaitu Balikpapan, Pontianak, Surabaya, Yogyakarta, Bogor, Batam, Pekanbaru, dan Makassar pada periode April hingga Juni 2024. Rangkaian acara masih akan berlangsung di Semarang pada 6-7 Juli 2024.

Febri Rusli, Digital Banking Product & Innovation Head Bank BTPN mengatakan, Jenius kembali ambil bagian tahun ini untuk mengajak para pelari mencapai tujuan gaya hidup sehat. Dia menegaskan upaya Jenius menemani langkah para pelari melalui program #LariBarengJenius.

“Jenius percaya bahwa proses pada lari maraton dan finansial memiliki filosofi yang sama, yakni bergerak melalui proses berkelanjutan sedikit demi sedikit untuk mencapai garis finish. Kolaborasi tahun kedua ini sekaligus menunjukkan konsistensi Jenius dalam menyuarakan semangat #laribarengjenius di setiap langkah yang tidak terbatas untuk pelari, tapi juga untuk semua orang dalam meraih personal record atau target yang unthinkable menjadi nyata," kata Febri dalam siaran persnya, Kamis (4/7/2024).

2. Lari dan finansial perlu disiapkan secara matang

Ratusan Pelari Meriahkan Road to Pocari Sweat Run di MakassarSharing session pada Road To Pocari Sweat Run Indonesia 2024 di Makassar, 30 Juni 2024. (Dok. Istimewa)

Pada gelaran di Makassar, sharing session diisi pemaparan dr. Andhika Raspati, Pocari Sweat Sport Science Expert dan dr. Umar Usman, dokter spesialis bedah thorax dan kardiovaskular dari Siloam Hospitals Makassar. Juga hadir Marrisa Widiyanti, Teman Lari Jenius yang menceritakan perjalanannya mengikuti international marathon.

Marrisa membagikan bagaimana lari dan finansial sama-sama perlu dipersiapkan secara matang. “Salah satu hal yang paling saya suka dari marathon adalah perjalanan menuju dan sampai di finish line. Medali yang diperoleh adalah suatu pembuktian bahwa saya bisa berkomitmen menyelesaikan sesuatu yang sudah dimulai. Marathon juga mengajarkan saya untuk belajar financial planning, salah satunya adalah merencanakan sesuatu dengan matang dari jauh-jauh hari. Karena persiapan marathon itu bukan hanya latihan fisik, tapi mempersiapkan tabungan biar saat berangkat, sudah tidak khawatir lagi," katanya.

3. Virtual run menargetkan 30 ribu peserta

Ratusan Pelari Meriahkan Road to Pocari Sweat Run di MakassarPeserta fun run Road To Pocari Sweat Run Indonesia 2024 di Makassar, 30 Juni 2024. (Dok. Istimewa)Peserta fun run Road To Pocari Sweat Run Indonesia 2024 di Makassar, 30 Juni 2024. (Dok. Istimewa)

Pocari Sweat Run Indonesia 2024 akan menghadirkan konsep lari secara hybrid dengan dipusatkan di Kota Bandung. Ditargetkan 30 ribu pelari dari seluruh Indonesia ambil bagian di kegiatan ini.

Jenius membuka registrasi hingga 15 Juli 2024. Aksesnya bisa melalui platform e-commerce Blibli menggunakan Jenius Pay, Kartu Debit atau Kredit Jenius. Febri mengatakan, masyarakat juga bisa menikmati berbagai penawaran spesial #laribarengjenius untuk mempersiapkan kebutuhan larinya, seperti membeli pakaian dan perlengkapan lari yang nyaman, berbelanja makanan bergizi, hingga booking kebutuhan akomodasi dan tiket perjalanan.

“Setiap orang bisa menemukan caranya sendiri dalam mencapai tujuan mereka, karena peluang dan kesempatan selalu ada. Tak peduli jalan mana yang kita pilih, Jenius akan selalu menemani di setiap perjalanan yang unthinkable, baik dalam mencapai tujuan finansial pribadi maupun mewujudkan passion dan hobi,” kata Febri.

Baca Juga: 10 Penyebab Telapak Kaki Nyeri setelah Lari, Bisa Jadi Ada Kelainan

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya