Comscore Tracker

Viral, Mobil Rescue Kemensos Tabrak Lari Pesepeda di Makassar

Kasus tabrak lari telah ditangani Polres Pelabuhan Makassar

Makassar, IDN Times - Sebuah rekaman video tabrak lari beredar luas di media sosial. Dalam rekaman video berdurasi 1 menit 37 detik, sebuah mobil terlihat menabrak seorang pesepeda. Mobil itu bertuliskan RESCUE berwarna biru dan berplat merah.

Mobil melaju dari arah yang berlawanan dengan pengendara sepeda. Usai tertabrak, pesepeda kemudian tergeletak di tengah jalan. Sementara mobil tersebut kabur meninggalkan korban di tempat kejadian.

Polisi menyebut peristiwa itu terjadi di Jalan Nusantara, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Rabu, 28 Juli 2021. "Iya kasusnya sementara ditangani," kata Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam kepada jurnalis saat dihubungi, Jumat (30/7/2021).

1. Polisi masih buru penabrak

Viral, Mobil Rescue Kemensos Tabrak Lari Pesepeda di MakassarTangkapan layar rekaman video, mobil Rescue Kemensos tabrak pesepeda di Makassar/Istimewa

Pesepeda yang menjadi korban diketahui bernama M Ridwan, warga di Jalan Amirullah, Kecamatan Mamajang. Kadarislam mengatakan, masih menyelidiki lebih lanjut kasus ini. Petugas juga sudah menyita bukti rekaman CCTV.

"Itu mobil dari bantuan Kemensos (Dinsos). Cuman kan masih ementara ini ditelusuri dulu ini mobil apakah dari (Dinsos) provinsi atau kota atau kabupaten," kata Kadarislam.

2. Korban alami luka-luka

Viral, Mobil Rescue Kemensos Tabrak Lari Pesepeda di MakassarTangkapan layar rekaman video, mobil Rescue Kemensos tabrak pesepeda di Makassar/Istimewa

Kadarislam mengatakan, akibat kejadian itu, korban menderita sejumlah luka di beberapa bagian tubuhnya. "Lukanya itu robek di pipinya sebelah kiri dan luka lengan sebelah kiri," ujarnya.

Kendati begitu, korban lanjut Kadarislam, kini perlahan membaik usai mendapat perawatan di rumah sakit. "Sudah keluar dia, perawatan ringan saja," imbuh mantan Kapolres Bone ini.

3. Mobil penabrak sempat dikejar rekan pesepeda

Viral, Mobil Rescue Kemensos Tabrak Lari Pesepeda di MakassarIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Dalam rekaman video yang beredar, saat kejadian itu korban sedang bersama beberapa reka sesama pesepeda yang melintas di Jalan Nusantara menuju arah utara. Dari arah berlawanan, tiba-tiba muncul mobil Rescue dan menghantam korban.

Sebelum tertabrak, korban sempat terlihat berupaya menghindar saat mobil dengan kecepatan tinggi melaju di depannya. Usai tertabrak, mobil sempat berhenti sejenak. Beberapa warga yang melintas menolong korban. Sementara pesepeda lainnya, berupaya mengejar mobil yang kabur.

Baca Juga: Wanita di Makassar Tikam Orang Diduga Selingkuhan Suaminya

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya