Viral Juru Parkir di Makassar Ngamuk Rusak Mobil Warga, Meresahkan!

Jukir minta tarif lebih di luar ketentuan pemerintah

Makassar, IDN Times - Warganet di Makassar, Sulawesi Selatan, dibuat heboh oleh rekaman video yang memperlihatkan sejumlah juru parkir yang membentak-bentak pengendara.

Informasi yang diterima dari kepolisian, peristiwa itu terjadi di sekitar Gelanggang Olahraga (GOR) Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Minggu, 9 Mei 2021. 

"Iya benar (peristiwanya di GOR Sudiang)," kata Kapolsek Biringkanaya Kompol Wayan Wayracana Arwayan kepada jurnalis saat dikonfirmasi, Senin (10/5/2021).

1. Jukir mengusir pengendara bahkan melontarkan kata-kata makian

Viral Juru Parkir di Makassar Ngamuk Rusak Mobil Warga, Meresahkan!Tangkapan layar rekama video jukir GOR Sudiang mengamuk ke pengendara/Screenshot rekaman video

Dalam video berdurasi 1 menit 15 detik yang viral, pengendara yang hendak meninggalkan lokasi, sempat merekam gelagat jukir yang mendekati mobilnya. Jukir meminta duit parkir namun tidak sesuai tarif normal. 

Beberapa jukir lainnya bahkan menunjuk-nunjuk pengendara agar berhenti dan membayar uang parkir. Salah satu jukir yang ikut di samping kendaraan bahkan mengancam pengendara tersebut agar tidak kembali ke area GOR Sudiang.

Seorang perempuan penumpang mobil kemudian turun dan mempertanyakan sikap jukir yang tidak sopan. Namun sejumlah rekan jukir lainnya mmeminta agar pengendara itu segera pergi.

2. Keberadaan jukir liar dianggap meresahkan masyarakat

Viral Juru Parkir di Makassar Ngamuk Rusak Mobil Warga, Meresahkan!Tangkapan layar rekama video jukir GOR Sudiang mengamuk ke pengendara/Screenshot rekaman video

Dalam beberapa unggahan foto lainnya, pengendara juga memperlihatkan bagian belakang mobilnya yang rusak. Kerusakan diduga diperbuat oleh jukir yang marah karena pembayaran parkir tidak sesuai keinginanannya. 

Kompol Wayan menegaskan, telah menginstruksikan petugas untuk mengusut tuntas kasus ini. Wayan menilai, aktivitas itu meresahkan masyarakat. "Anggota sedang lidik (menyelidiki) terhadap video yang beredar," ungkap Wayan. 

Baca Juga: Beringas! Jukir Liar Pukuli Pengunjung Mal Panakkukang Makassar 

3. Sembari menyelidiki, petugas menunggu laporan pihak yang dirugikan

Viral Juru Parkir di Makassar Ngamuk Rusak Mobil Warga, Meresahkan!Kapolsek Biringkanaya, Kota Makassar Kompol Wayan/Polsek Biringkayana

Lebih lanjut kata Wayan, selain menyelidiki, pihaknya juga sementara menunggu pihak yang dirugikan untuk melaporkan kasus ini. Hingga kini katanya, belum ada laporan yang masuk sekaitan dengan peristiwa itu. 

"Untuk sementara belum ada laporan yang masuk ke polsek terkait video itu (yang beredar di medsos)," imbuh Wayan.

Baca Juga: Danny Ancam Rombak Perusda Makassar usai Heboh Tarif Parkir Kemahalan

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya