Rayakan HUT Ke-106 PSM Makassar, Ribuan Suporter Merahkan Losari

Perayaan meriah disertai kembang api dan flare merah

Makassar, IDN Times - Ribuan suporter PSM Makassar berkumpul di kawasan anjungan Pantai Losari di Jalan Penghibur, Selasa (2/11/2021) malam, untuk merayakan ulang tahun ke-106 klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini.

"Ini momentum yang sangat luar biasa, karena tepat di hari lahir ini, PSM juga sudah memberikan kebahagiaan kepada masyarakat dengan 3 poin atas kemenangan melawan Persita Tangerang," kata Ocha Alim, Presiden The Maczman -salah satu kelompok suporter PSM-, saat ditemui di lokasi.

1. Sekitar 3000-an suporter PSM Makassar bersuka cita

Rayakan HUT Ke-106 PSM Makassar, Ribuan Suporter Merahkan LosariRibuan suporter PSM Makassar memadati anjungan Pantai Losari. IDN Times/Sahrul Ramadan

Dalam laga lanjutan di Stadion Manahan Solo, Senin (1/11/2021) malam, skuad Juku Eja berhasil menaklukkan Pendekar Cisadane dengan skor 3-0. Berkat kemenangan itu, PSM kini bertengger di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 16 poin.

Menurut Ocha, kemenangan itu merupakan kado terindah yang dipersembahkan para penggawa PSM. Kemenangan itu pula yang membuat ribuan The Maczman yang mengenakan baju kaos berwarna merah berkumpul di tempat ini. "Ini melebihi ekspektasi kita, tadi kita pikir hanya seratusan orang ternyata 3000-an," jelasnya.

2. Suporter juga ingatkan pemerintah soal pembangunan Stadion Mattoanging

Rayakan HUT Ke-106 PSM Makassar, Ribuan Suporter Merahkan LosariRibuan suporter PSM Makassar memadati anjungan Pantai Losari. IDN Times/Sahrul Ramadan

Pada momentum HUT PSM Makassar, suporter juga mengingatkan agar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemeritah Kota Makassar untuk konsisten dengan janjinya mempercepat pembangunan Stadion Mattoanging. Mengingat, PSM kini tak punya lagi stadion sekaligus markas utama untuk tim.

Menurut Ocha, keberadaan stadion merupakan rumah untuk menampung banyakmya suporter PSM. "Berikan kami stadion karena kecintaan kita ini betul-betul ada di PSM Makassar sebagai klub tertua, tapi tidak memiliki stadion," ungkap Ocha.

Baca Juga: Libas Persita 0-3, PSM Merangsek ke Lima Besar Klasemen Liga 1

3. Ribuan suporter lebih dulu konvoi keliling Makassar sebelum ke anjungan Pantai Losari

Rayakan HUT Ke-106 PSM Makassar, Ribuan Suporter Merahkan LosariRibuan suporter PSM Makassar memadati anjungan Pantai Losari. IDN Times/Sahrul Ramadan

Sebelum berkumpul di anjungan Pantai Losari, lanjut Ocha, suporter PSM lebih dulu berkonvoi ke beberapa titik di Makassar. Mereka larut dalam euforia merayakan hari lahir klub kebanggaan. Di kawasan anjungan, suporter bahkan membakar kembang api dan menyalakan flare merah sebagai simbol perayaan hari lahir PSM.

Mereka juga sempat berdoa bersama sebelum memotong kue ulang tahun di depan patung legenda PSM Makassar, Ramang. Perayaan ulang tahun ini juga dikawal ketat aparat kepolisian. Suporter berharap seiring dengan bertambahnya usia, PSM tahun bisa mewujudkan tekad untuk meraih gelar juara.

Baca Juga: Kemenangan Atas Persita Jadi Kado Indah Ulang Tahun PSM

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya