Pria di Makassar Luka-luka Dianiaya Lima Bersaudara

Ibu jari korban hampir putus karena sabetan parang

Makassar, IDN Times - Seorang pria berinisial DI, 23 tahun, di Makassar, Sulawesi Selatan, terluka para karena dikeroyok. Polisi menangkap pelakunya yang merupakan lima orang bersaudara.

Pengeroyokan terjadi di Jalan Galangan Kapal, Kecamatan Tallo, Makassar, pada Minggu dini hari, 13 Juni 2021. Lima pelaku yang ditangkap masing-masing berinisial SA (30), AS (28), ASF (23), WI (21) dan WA (21).

"Korbannya, DI, diparangi," kata Kapolsek Tallo, Kompol Saharuddin dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis, Senin (14/6/2021).

1. Korban dianiaya hingga luka-luka

Pria di Makassar Luka-luka Dianiaya Lima BersaudaraIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Mardya Shakti)

Saharuddin menerangkan, peristiwa pengeroyokan terjadi sektiar pukul tiga dini hari. Lokasi penganiayaan tidak jauh dari rumah korban dan pelaku.

Akibat penganiayaan dengan senjata tajam, koran mengalamis sejumlah luka serius di tubuhnya. "Korban luka robek di lengan kanan, ibu jari telunjuk putus, dan robek di pangkal hidung," ucap Saharuddin.

2. Pelaku berbagi peran saat menganiaya korban

Pria di Makassar Luka-luka Dianiaya Lima BersaudaraIlustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Polisi menangkap lima bersaudara itu tak lama setelah kejadian. Para pelaku pun mengakui perbuatannya. Mereka mengatakan berbagi peran saat menganiaya korban.

"Ada yang mengambil pisau, ada yang menyaksikan, ada yang memukul di bagian wajah, memarangi dan ada juga yang melempari korban dengan batu," ungkap Saharuddin.

3. Pelaku tersinggung dengan perkata korban

Pria di Makassar Luka-luka Dianiaya Lima BersaudaraIlustrasi rumah sakit. IDN Times/Arief Rahmat

Saharuddin mengungkapkan, motif penganiayaan terjadi karena salah satu pelaku tersinggung dengan ucapan korban. Korban hendak memisahkan kelima bersaudara yang saling terlibat cekcok.

Para pelaku masih ditahan untuk diperiksa lebih lanjut. Sementara korban masih dirawat intensif di Rumah Sakit Ibnu Sina.

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya