Comscore Tracker

Pria Asal NTT di Makassar Ditemukan Meninggal dalam Rumah Kontrakan

Korban tinggal sendirian di rumah kontrakan di Makassar

Makassar, IDN Times - Sesosok mayat laki-laki ditemukan di dalam kamar rumah kontrakan di Kampung Tamalabba, Kelurahan Paccerakkang, Kota Makassar, Senin (13/9/2021) petang. Peristiwa itu membuat heboh warga sekitar.

"Posisi korban duduk dan sandar di dinding tembok rumah sudah dalam kondisi kaku," kata Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya Iptu Putut Yudha Pratama dalam keterangan tertulisnya saat dikonfirmasi, Senin malam.

1. Ditemukan saat ketua RT hendak mengantar makanan

Pria Asal NTT di Makassar Ditemukan Meninggal dalam Rumah KontrakanLokasi penemuan mayat di Kecamatan Biringkanaya, Makassar/Polsek Biringkanaya

Yudha mengatakan, mayat pertama kali ditemukan oleh ketua RT setempat bernama Jumahir. Pria yang tewas diketahui berinsial YN (24) yang berprofesi sebagai buruh bangunan.

Jumahir menemukan jasad YN, saat ia hendak membawakan makanan kepada korban. "Awalnya saksi masuk ke dalam rumah korban melalui pintu belakang bermaksud untuk mengantarkan makanan namun menemukan korban sudah meninggal dunia," ujar Yudha.

2. Pekerja bangunan di Makassar

Pria Asal NTT di Makassar Ditemukan Meninggal dalam Rumah KontrakanLokasi penemuan mayat di Kecamatan Biringkanaya, Makassar/Polsek Biringkanaya

Setelah menyaksikan itu, Jumahir lantas menyampaikan kepada sejumlah warga untuk menghubungi aparat kepolisian. Hasil penyelidikan kepolisian, YN diketahui adalah perantau asal Nusa Tenggara Timur.

Dia mengadu nasib di Makassar untuk mencari pekerjaan. Warga mengenal YN sebagai kuli bangunan dan hidup sendiri di rumah kontrakannya. Mayat YN kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Baca Juga: Warga Lamuru Makassar Temukan Mayat di Dalam Sumur

3. Meninggal dunia karena sakit

Pria Asal NTT di Makassar Ditemukan Meninggal dalam Rumah KontrakanIlustrasi rumah sakit (IDN Times/Arief Rahmat)

Lebih lanjut kata Yudha, pihaknya juga telah mengambil keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian. "Korban diduga meninggal dunia karena sakit dan riwayat penyakit yang diderita korban adalah TBC," jelasnya.

Polisi juga telah mengambil keterangan sejumlah saksi. Selain ketua RT, juga ketua RW setempat bernama Darwis. Selain itu, polisi juga telah berkoordinasi dengan aparat pemerintah setempat untuk memulangkan jenazah YN ke keluarga.

Baca Juga: Mahasiswi Unhas Makassar Ditemukan Tewas Tergantung dalam Rumah

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya