Polisi Selidiki Perusakan Bilik ATM di Pantai Losari

Lokasi bilik ATM berdampingan gerai samsat keliling

Makassar, IDN Times - Sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan kondisi bilik mesin ATM yang rusak. Lokasi bilik ATM tersebut diketahui berada di kawasan Pantai Losari Kota Makassar.

Kondisi bilik ATM milik Bank Sulselbar itu rusak parah. Kaca pintu bagian depan pecah dan serpihannya berhamburan. Bagian depan mesin juga menunjukkan goresan, yang diduga bekas congkelan.

Baca Juga: 6 Bulan Overstay, Warga Turki di Makassar Disanksi Deportasi 

1. Layar mesin ATM terlihat lecet

Polisi Selidiki Perusakan Bilik ATM di Pantai LosariTangkapan layar rekaman video dugaan perusakan ATM di Taman Gajah Pantai Losari. (Screenshot)

Rekaman viral di media sosial Instagram sejak Jumat (29/4/2022). Perekam video mengatakan, ATM ini berdampingan dengan tempat mangkal layanan samsat keliling. Belum diketahui, kapan peristiwa dugaan perusakan itu terjadi.

"Mudah-mudahan CCTV bisa membuktikan siapa pelakunya. Di sini juga terlihat layarnya lecet dilempar batu mungkin atau bagaimana," kata perekam.

2. Polisi selidiki dugaan perusakan

Polisi Selidiki Perusakan Bilik ATM di Pantai LosariTangkapan layar rekaman video dugaan perusakan ATM di Taman Gajah Pantai Losari. (Screenshot)

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polrestabes Makassar AKP Lando K Sambolangi mengatakan pihaknya telah menerima informasi soal kasus dugaan perusakan tersebut. Polisi sejauh ini belum menerima laporan resmi.

"Tapi tetap kita lidik (selidiki) supaya bisa diketahui siapa pelakunya," kata Lando dalam keterangannya saat dikonfirmasi, Sabtu (30/4/2022).

3. Polisi kumpulkan bukti-bukti di lokasi

Polisi Selidiki Perusakan Bilik ATM di Pantai LosariIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Lebih lanjut, kata Lando, pihaknya juga sementara mengumpulkan bukti di lokasi kejadian. Di antaranya adalah rekaman CCTV.

"Semoga dari situ (rekaman) ada petunjuk yang ditemukan," ucapnya.

Lando mengimbau masyarakat tenang dan mempercayakan penanganan kasus ini kepada kepolisian. Pihaknya berupaya maksimal mengungkap kasus ini.

Baca Juga: Pemkot Makassar Protes Pusat soal Status PPKM: Harusnya Level 2

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya