Comscore Tracker

Menengok Jejak Ibrahim Tompo, Kabid Humas Polda Sulsel yang Baru

Ibrahim Tompo, dari Manado terbang ke Makassar

Makassar, IDN Times - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) baru-baru ini melakukan rotasi besar-besaran. Empat pejabat utama dalam struktur internal dimutasi dan diberikan tanggung jawab baru dalam masa tugasnya.

Salah satu yang dirotasi adalah jabatan Kabid Humas Polda Sulsel. Kursi itu sebelumnya ditempati Kombes Pol Dicky Sondani. Surat Telegram Rahasia (TR) dari Kapolri, memerintahkan jabatan itu untuk diisi oleh Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Sementara Dicky dimutasikan sebagai Dirlantas Polda Aceh. Mutasi merujuk Telegram Kapolri Nomor: ST/2852/X/Kep./2019 dan ST/2855/X/Kep./2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri yang mencakup Polda Sulsel.

IDN Times merangkum sepenggal jejak karier Ibrahim Tompo sebelum menduduki jabatan Kabid Humas Polda Sulsel, yuk disimak!

1. Kombes Pol Ibrahim Tompo tiga tahun menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sulawesi Utara

Menengok Jejak Ibrahim Tompo, Kabid Humas Polda Sulsel yang BaruIbrahim Tompo / ANTARA

Kombes Pol Ibrahim Tompo sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sulawesi Utara sejak tiga tahun lamanya. Tepatya sejak November 2016. Memasuki November 2019 tahun ini, jabatan itu dilepas dan dimutasikan sebagai Kabid Humas Polda Sulsel.

2. Mengungkap sejumlah perkara di Sulut

Menengok Jejak Ibrahim Tompo, Kabid Humas Polda Sulsel yang BaruTribratanews Polda Sulut / Istimewa

Sepanjang masa jabatannya sebagai Kabid Humas Polda Sulut, Ibrahim Tompo bersama jajarannya, mengungkap sejumlah perkara yang cukup menyita perhatian publik.

Di antaranya, pengungkapan oknum wartawan yang diduga menyalahgunakan narkoba pada Januari 2017 lalu, menyusul isu tentang masuknya kelompok ISIS di kawasan perbatasan Sulut pada Juni 2017 lalu. Hingga kasus terbakarnya Asrama Papua di Kecamatan Tomohon, Oktober 2019 lalu.

Baca Juga: Kekerasan Jurnalis, Tim Hukum Dampingi Korban Melapor ke Polda Sulsel

3. Sebagai pejabat baru, diminta untuk amanah dalam tugas

Menengok Jejak Ibrahim Tompo, Kabid Humas Polda Sulsel yang BaruIDN Times/Aan Pranata

Sebagai pejabat baru dalam jajaran internal Polda Sulsel, Ibrahim Tompo mengemban amanah lanjutan. Baik dalam perkara penyelesaian kasus hingga serangkaian aduan laporan lainnya yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat umum.

Sesuai dengan tujuh program prioritas Kapolri. Hal tersebut diungkapkan Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe dalam serah terima jabatan (Sertijab) pejabat lama ke pejabat baru di Aula Paramaartha SPN Batua, Kota Makassar, Senin (11/11).

“Pejabat baru untuk menjabarkan dan mengerjakan secara cepat tujuh program prioritas Kapolri. Antara lain mewujudkan SDM yang unggul, Pemantapan Harkamtibmas, Penguatan Gakkum, Pemantapan Manajemen Media, Penguatan Sinergi Polisional hingga Penataan Kelembagaan dan Penguatan Pengawasan,” kata Kapolda Sulsel.

Baca Juga: Mas Guntur Laupe Jabat Kapolda Sulsel, Ini Jejak Karirnya di Polri 

Topic:

  • Irwan Idris

Just For You