Mayat Terbakar di Maros Diidentifikasi, Dua Pembunuh Ditangkap

Kasusnya ditangani Polda Sulsel

Makassar, IDN Times - Kapolres Maros, Sulawesi Selatan, AKBP Musa Tampubolon mengatatakan aparat menangkap dua orang pelaku pembunuhan terkait mayat yang ditemukan terbakar di Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa.

Sebelumnya, petugas juga mengidentifikasi mayat yang diketahui berinisial MRL, pria berusia 20 tahun asal Kabupaten Gowa.

"Berkat kerjasama dengan Polda Sulsel, (pelaku) sudah diamankan. Kasusnya dilimpahkan ke Polda," kata Musa saat dihubungi IDN Times, Selasa (15/6/2021).

Baca Juga: Polisi Akhirnya Ketahui Identitas Mayat Terbakar di Maros

1. Polisi masih selidiki motif pembunuhan

Mayat Terbakar di Maros Diidentifikasi, Dua Pembunuh DitangkapIlustrasi Borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan belum menyebutkan identitas pelaku yang ditangkap petugas Resmob Polda Sulsel. Aparat juga masih berupaya menyellidiki lebih lanjut soal kasus pembunuhan, termasuk soal motifnya.

"Jadi tim Resmob Polda Sulsel masih terus bekerja hingga saat ini, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan bisa diungkap," kata Zulpan dalam keterangan tertulisnya.

2. Polisi cocokkan DNA korban dengan pihak keluarga

Mayat Terbakar di Maros Diidentifikasi, Dua Pembunuh DitangkapKabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan. IDN Times/Sahrul Ramadan

Identitas mayat yang ditemukan terbakar di Desa Padaelo akhirnya terungkap. Zulpan mengatakan itu diketahui dari masyarakat yang melaporkan hilangnya salah satu anggota keluarga. Seorang perempuan melapor ke Polres Maros pada Senin, 14 Juni 2021.

"Dia seorang perempuan, melaporkan kehilangan anaknya," kata Zulpan.

Saat ini petugas Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) serta Laboratorium Forensik Polda Sulsel masih mencocokkan data DNA antara pelapor dengan jenazah.

"Hasilnya belum keluar dari Biddokes. Nanti kalau sudah ada hasilnya akan saya update lagi informasinya," ucap Zulpan.

3. Sketsa wajah korban sempat tersebar di medsos

Mayat Terbakar di Maros Diidentifikasi, Dua Pembunuh DitangkapSketsa wajah korban ditemukan terbakar di Mallawa, Maros, Sulsel/Istimewa

Kata Zulpan, jenazah kini masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Sebelumnya, sketsa wajah jenazah terbakar sempat tersebar di media sosial.

Dalam sketsa yang beredar disebutkan sejumlah ciri-ciri fisik. Di antaranya, bertinggi badan 168 CM, perkiraan umur 16-20 tahun, gigi seri depan bagian kiri atas berlubang.

Kasat Reskrim Polres Maros, AKP Nico Ericson membenarkan, bahwa skestsa itu, adalah wajah korban. "Iya (sketsa) itu dari tim Inafis Polda Sulsel," ungkap Nico kepada jurnalis, Minggu, 14 Juni.

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya