Kasus Penembakan Petugas Dishub, Polisi Masih Periksa Saksi

Polisi juga masih menunggu hasil uji lab proyektil peluru

Makassar, IDN Times - Petugas kepolisian masih memeriksa saksi-saksi terkait kasus kematian petugas Dinas Perhubungan Kota Makassar, Najamuddin Sewang. Korban tewas ditembak di Jalan Danau Tanjung Bunga, Tamalate, Minggu (3/4/2022).

Direktur Kriminal Umum Polda Sulawesi Selatan Kombes Onni Trimurti mengatakan, polisi setidaknya memeriksa lima orang saksi. Salah satunya seorang wanita yang berkomunikasi dengan korban jelang peristiwa.

"(Saksi) sudah dua kali diambil keterangannya," kata Kombes Onni kepada IDN Times, Rabu malam (6/4/2022).

Baca Juga: Seorang Wanita Diperiksa soal Kasus Penembakan Petugas Dishub Makassar

1. Proses penyelidikan masih berjalan

Kasus Penembakan Petugas Dishub, Polisi Masih Periksa SaksiKantor Polrestabes Makassar. IDN Times/Sahrul Ramadan

Onni mengatakan, pemeriksaan saksi tergantung kebutuhan penyidik. Bila penyidik masih butuh data tambahan untuk mengusut peristiwa itu, tidak menutup kemungkinan saksi kembali diperiksa.

Onni enggan berspekulasi tentang materi pemeriksaan saksi-saksi. "Kita belum bisa masuk ke situ karena intinya penyelidikan masih tetap berjalan," ucapnya.

2. Beberapa penggalan rekaman CCTV jadi alat bukti

Kasus Penembakan Petugas Dishub, Polisi Masih Periksa SaksiCCTV Diskominfo Kota Makassar merekam detik-detik seorang pengedara motor jatuh/Diskominfo Makassar

Selain memeriksa saksi, penyidik juga mengumpulkan sejumlah alat bukti. Terutama rekaman CCTV di sekitar lokasi saat kejadian.

Beberapa penggalan rekaman video diselidiki untuk menguak petunjuk. Termasuk soal pengendara sepeda motor yang terlihat sempat mengganti jaket di tepi jalan usai korban terjatuh. Pengendara itu tetangkap kamera membuntuti korban.

"Yang berhubungan dengan video itu kita selidiki," ujar Onni.

3. Proyektil peluru masih diteliti

Kasus Penembakan Petugas Dishub, Polisi Masih Periksa Saksiilustrasi penembakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Tim dokter forensik kepolisian juga masih menunggu hasil uji balistik proyektil peluru yang bersarang di tubuh korban. Proyektil itu ditemukan di bawah ketiak kiri, menembus paru-paru korban.

"Masih dalam proses (pemeriksaan) lanjut di laboratorium," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polrestabes Makassar AKP Lando.

Baca Juga: Petugas Dishub Makassar Tewas Ditembak, Keluarga Minta Usut Tuntas

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya