Longsor Tutup Akses Maros-Bone, 6 Korban Tertimbun Belum Ditemukan

Longsor tutup akses jalan Maros-Bone di Kecamatan Cenrana

Makassar, IDN Times - Bencana tanah longsor pada Selasa (27/12/2022), sekitar pukul 16.20 Wita, menutup akses jalan poros Maros-Bone di Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros, Fadly, mengatakan sejumlah rumah di lokasi bencana tertimpa tanah longsor. "Ada 4 rumah yang tertimpa," kata Fadli kepada IDN Times, Selasa malam.

1. Korban becana longsor di Maros

Longsor Tutup Akses Maros-Bone, 6 Korban Tertimbun Belum DitemukanLokasi tanah longsor di Kecamatan Cenrana Maros, Sulawesi Selatan, Selasa (27/12/2022)/Istimewa

Fadly menjelaskan, tanah longsor di Kecamatan Cenrana Maros mengakibatkan sepuluh orang mengalami luka-luka dan telah dirawat di rumah puskesmas setempat. "Sementara enam orang masih dalam pencarian," kata Fadly.

BPBD Maros bersama aparat pemerintah setempat telah menerjunkan tim untuk mencari korban hilang dan berupaya membersihkan bebatuan besar yang menutup jalan. Namun, cuaca buruk memaksa tim untuk menghentikan sementara evakuasi.

"Cuma sementara dihentikan, dilanjutkan besok," ucap Fadly.

2. Enam orang masih dicari

Longsor Tutup Akses Maros-Bone, 6 Korban Tertimbun Belum DitemukanLokasi tanah longsor di Kecamatan Cenrana Maros, Sulawesi Selatan, Selasa (27/12/2022)/Istimewa

Pencarian korban hilang karena tertimbun longsor di Maros akan dilanjutkan besok, kata Fadly. Para korban terdiri dari tiga perempuan dewasa, satu laki-laki dewasan, dan satu anak perempuan.

"Dan satu laki-laki balita," ucap Fadly.

3. Tim gabungan berupaya membuka akses jalan

Kapolres Maros, AKBP Awaludin Amin, kepada wartawan di Maros mengatakan, pihaknya bersama personel gabungan juga turut membantu proses evakuasi korban.

"Kami masih berupaya membuka akses jalan. Kesulitan karena ada batu besar ditengah jalan," katanya.

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya