Safari Ramadan: PJ Wali Kota Iqbal Salat Subuh di Kecamatan Makassar

Safari Ramadan Pemkot Makassar memiliki peranan yang penting

Makassar, IDN Times — PJ Wali Kota Makassar, Dr M Iqbal S Suhaeb melaksanakan salat subuh berjemaah dengan ratusan masyarakat di Masjid Jabal Nur Muhammadiyah, Kelurahan Maccini Parang, Kecamatan Makassar, Rabu (15/5/19).

Sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Makassar, camat, dan lurah se-Kecamatan Makassar turut mendampingi agenda Safari Ramadan orang nomor satu di Pemkot Makassar itu.

1. Safari Ramadan juga untuk diskusikan masalah-masalah dan kebutuhan pembangunan

Safari Ramadan: PJ Wali Kota Iqbal Salat Subuh di Kecamatan MakassarIDN Times/Pemkot Makassar

Masjid Jabal Nur merupakan masjid pertama yang dikunjungi Iqbal setelah menjabat sebagai PJ Wali Kota Makassar. Di hadapan seluruh jemaah, Iqbal menjelaskan bahwa keberadaan rombongan Safari Ramadan Pemkot Makassar memiliki arti dan peranan yang cukup penting.

Selain sebagai sarana untuk bertegur sapa dalam silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat serta pemuka agama, Safari Ramadan juga untuk mendiskusikan masalah-masalah dan kebutuhan pembangunan secara langsung, baik itu menyangkut bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, maupun pelayanan.

“Alhamdulillah kehadiran kami juga hari ini untuk mengajak para jemaah tetap menjaga Kota Makassar, membantu pemerintah menjadikan Makassar sebagai destinasi yang aman dan baik bagi para pengunjung. Jaga perdamaian kita,” ucap Iqbal.

2. PJ Wali Kota ajak masyarakat jaga situasi dan kondisi wilayah

Safari Ramadan: PJ Wali Kota Iqbal Salat Subuh di Kecamatan MakassarIDN Times/Pemkot Makassar

Iqbal juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif dan tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang meresahkan.

“Mari kita tingkatkan etos kerja, disiplin, dan pengabdian sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Dengan demikian, roda penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan berjalan semakin baik,” tutur Iqbal

Sebelum menuntaskan sambutannya, PJ Wali Kota  Makassar menyerahkan langsung bantuan berupa uang tunai yang diharapkan mampu membantu pembangunan renovasi Masjid Jabal Nur tersebut.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya