Ada 3 Calon PJ Wali Kota Makassar, Siapa Pilihan Gubernur Sulsel?

Ketiganya harus memiliki solusi dan inovasi untuk Makassar

IDN Times, Makassar – Tiga besar calon penjabat (PJ) wali kota Makassar memaparkan program prioritasnya hingga tahun 2020 di hadapan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (18/4/2019).

Tiga orang penjabat wali kota Makassar tersebut ialah Denny Irawan yang saat ini menjabat Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Iqbal Suhaeb yang merupakan Kepala Balitbangda Sulsel, dan Sulkaf Latif yang merupakan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sulsel.

1. Gubernur Sulsel akan tetapkan satu nama pada 8 Mei

Ada 3 Calon PJ Wali Kota Makassar, Siapa Pilihan Gubernur Sulsel?IDN Times / Aan Pranata

Dari ketiga nama tersebut, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah akan menetapkan satu nama sebagai pengganti Danny Pomanto pada 8 Mei mendatang.

“Kami melakukan ekspos seperti ini karena kami ingin menekankan transparansi. Ini adalah model baru. Kita ingin menetapkan penjabat wali kota Makassar bukan untuk menyusahkan kotamadya,” tutur Nurdin, Kamis (18/4/2019).

Terdapat tiga penilaian khusus untuk menetapkan penjabat wali kota Makassar. Ketua tim penilai, Yusran Yusuf, mengatakan bahwa ketiga orang tersebut harus memiliki kedalaman pengetahuan mengenai Kota Makassar, serta solusi dan inovasi untuk kota tersebut.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya