DPPPA Makassar Selamatkan Anak yang Dipaksa Mengemis oleh Ibu Tirinya

Saat ditemukan, Mutia sedang menangis

Makassar, IDN Times - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Makassar berhasil menyelamatkan Mutia (12), anak yang dipaksa mengemis oleh ibu tirinya. Mutia diamankan di sebuah toko di Jalan Pettarani Makassar saat sedang menangis.

Kepala Dinas DPPPA Makassar, Tenri A Pallalo mengatakan Mutia merupakan pengemis yang dipaksa oleh ibu tirinya. Mutia bahkan diantar dan kembali dijemput setelah mendapatkan uang.

"Jadi kita temukan dalam keadaan menangis di Jalan Pettarani, Makassar. Diduga dipaksa oleh ibu tirinya untuk mengemis kemudian dijemput di tempat yang sama setelah mendapatkan uang," kata Tenri di Kantor P2TP2A Makassar, Jumat (19/4/2019).

1. Saat ini DPPPA Makassar sedang mencari ibu Mutia

DPPPA Makassar Selamatkan Anak yang Dipaksa Mengemis oleh Ibu TirinyaIlustrasi Kekerasan terhadap Anak/pixabay.com

Tenri menjelaskan, pihaknya saat ini menelusuri keberadaan sang ibu yang memaksa Mutia menjadi seorang pengemis. Untuk diketahui, saat ini ayah kandung Mutia sedang menjalani proses hukum karena terlibat pencurian.

"Kita masih telusuri dulu ibunya di mana, karena sampai sekarang tidak ada kabar ibunya juga. Infonya ayahnya ditahan karena mencuri," tutur Tenri.

Hingga kini, Mutia masih diamankan di rumah aman P2TP2A Makassar. Jika ada yang mengenal Mutia diharapkan datang ke Kantor P2TP2A Makassar.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya