Karya Kreatif, Dekranasda Makassar Pamerkan Kerajinan Eceng Gondok   

Produk ini meningkatkan ekonomi kerakyatan di Kota Makassar

Makassar, IDN Times - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Makassar memamerkan produk kreatif perajin Kota Daeng pada The International Woman Exhibition Female on the Move (FEMME) and Celebes Beauty Fashion week (CBFW) 2019, di Four Points by Sheraton Makassar. Ajang mode terbesar di timur Indonesia ini berlangsung selama lima hari, mulai 3 hingga 7 April 2019 besok.

1. Banyak produk kreatif yang dipamerkan Dekranasda Kota Makassar

Karya Kreatif, Dekranasda Makassar Pamerkan Kerajinan Eceng Gondok   IDN Times/Pemkot Makassar

Sejumlah produk kreatif warga Kota Makassar ikut dipamerkan di stan Dekranasda Kota Makassar, antara lain kerajinan tangan dari eceng gondok berupa kursi, tas, asbak, pas bunga, tempat sampah, dan bossara. Bahkan, stan tersebut juga memamerkan kain tenun dan sutra bermotif khas Makassar seperti lontara.

2. Pameran Dekranasda Kota Makassar diharapkan memberikan nilai tambah bagi para perajin dan pelaku usaha

Karya Kreatif, Dekranasda Makassar Pamerkan Kerajinan Eceng Gondok   mujisela.com

Sekretaris Dekranasda Kota Makassar, Hj. Astuti Andi Yasir mengatakan bahwa pameran tersebut diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi para perajin dan pelaku usaha untuk memperkenalkan kepada masyarakat dan meningkatkan ekonomi kerakyatan di Kota Makassar.

“Alhamdulillah di gelaran FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week 2019, kami dari Dekranasda Kota Makassar memamerkan karya kreatif warga kota Makassar yang telah menjadi binaan kami. Salah satunya yang bisa kita lihat di booth Dekranasda adalah kerajinan tangan berbahan dasar eceng gondok,” tutur Hj Astuti.

3. Dekranasda Kota Makassar akan terus melakukan pembinaan bagi perajin

Karya Kreatif, Dekranasda Makassar Pamerkan Kerajinan Eceng Gondok   IDN Times/Pemkot Makassar

Istri Kepala Dinas Pemadam Kota Makassar itu juga menyampaikan bahwa Dekranasda Kota Makassar memang wadah pembinaan masyarakat dan memberdayakan perajin dengan melakukan beberapa kegiatan kreatif-produktif.

“Karena itu kami dari Dekranasda Kota Makassar untuk terus melakukan pembinaan bagi perajin sehingga hasil dari kerajinan mereka bisa bersaing secara nasional maupun international,” tuturnya.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya