Wali Kota Danny Lantik dan Ambil Sumpah 400 ASN di Kanre Rong 

Penyegaran tersebut perlu dilakukan dalam periode jabatan

Makassar, IDN Times —  Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melantik 400 ASN secara serentak untuk menduduki beberapa jabatan kosong di lingkup Pemerintah Kota Makassar. Mereka antara lain akan mengisi jabatan administrator, pengawas, kepala UP, kepala subbagian tata usaha UPT, dan jabatan fungsional.

1. Pelantikan hari ini merupakan ronde pertama

Wali Kota Danny Lantik dan Ambil Sumpah 400 ASN di Kanre Rong IDN Times/Pemkot Makassar

Wali Kota Danny melantik atau mengambil sumpah para ASN di kawasan Kanre Rong, Jalan Kartini, Senin (6/5/19), sekaligus melaksanakan buka puasa bersama jajaran SKPD yang hadir dan baru dilantik.

“Pelantikan hari ini merupakan pelantikan ronde pertama di akhir masa jabatan saya. Besok part II. Pelantikan ini bukan apa-apa, tapi merupakan hal yang wajar agar nanti setelah PJ Wali Kota masuk sudah bisa berjalan dengan lancar,” ucap Wali Kota Danny.

2. Pelantikan tersebut untuk mempercepat kinerja agar jadi lebih baik

Wali Kota Danny Lantik dan Ambil Sumpah 400 ASN di Kanre Rong IDN Times/Pemkot Makassar

Seperti diketahui, Wali Kota Danny Pomanto akan mengakhiri jabatannya sebagai Wali Kota Makassar pada 8 Mei 2019 mendatang. Ia mengatakan, penyegaran tersebut perlu dilakukan dalam periode jabatan yang melengkapi dua tahun tetap harus disegarkan.  

“Kami membuat reshuffel ini agar menjaga Makassar tidak mundur lagi. Mempercepat kinerja jadi lebih baik. Agar pada saat jabatan saya berakhir, kekosongan sudah terisi,” ungkap Wali Kota Danny.

3. Pelantikan tersebut melalui serangkaian proses yang cukup panjang

Wali Kota Danny Lantik dan Ambil Sumpah 400 ASN di Kanre Rong IDN Times/Pemkot Makassar

Mutasi pada sebuah struktur pemerintahan mengalir bagai air di sungai. Wali Kota Danny menganalogikan mutasi seperti es putar yang beku bila tidak diputar dan akan cair bila terlalu sering diputar. Ia juga menambahkan, pelantikan tersebut melalui serangkaian proses yang cukup panjang dan dipersiapkan beberapa bulan yang lalu.  

“Tak ada hubungan dengan politik atau apa pun. Murni karena perbaikan kinerja,” tutur Wali Kota Danny.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya