Misteri Kerangka Manusia di Manggala, Diduga Perempuan Lansia

Perhiasan masih menempel di kerangka

Makassar, IDN Times - Kerangka manusia ditemukan di Jalan Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala, Makassar, Senin petang (10/6/2024). Polisi tengah menyelidiki identitasnya.

Kapolsek Manggala, Kompol Syamsuardi mengatakan sejak informasi temuan kerangka itu tersebar, ada satu keluarga yang datang ke kantornya melaporkan kehilangan anggota keluarga.

“Kemarin malam, ada yang datang mengakui kalau itu (kerangka manusia) adalah keluarganya. Tapi kita masih cocokkan dulu belum bisa kita pastikan sebelum hasil laboratorium forensik keluar,” katanya kepada IDN Times, Selasa (11/06/2024). 

Baca Juga: Polisi Olah TKP Kebakaran KM Umsini di Pelabuhan Makassar

1. Kerangka diperkirakan berjenis kelamin perempuan dan lansia

Misteri Kerangka Manusia di Manggala, Diduga Perempuan LansiaIlustrasi garis polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Syamsuardi mengatakan dugaan awal kerangka manusia yang ditemukan di lahan kosong itu berjenis kelamin perempuan. Dugaan lain adalah orang itu sudah berusia lanjut. 

“Kalau dilihat dari pakaian yang digunakan kemungkinan perempuan. Usia 70 atau 80 tahunan. Belum pasti karena ditemukan sudah tulang belulang,”ucap Kapolsek.

2. Polisi amankan perhiasan di TKP

Misteri Kerangka Manusia di Manggala, Diduga Perempuan LansiaIlustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Syamsuardi belum mau memastikan jika kerangka manusia itu adalah korban kejahatan. Apalagi, terdapat perhiasan yang masih melekat di kerangka itu. "Karena anggota juga temukan cincin yang masih melekat di kerangka jari. Sama ada gelang juga,” dia menjelaskan.

Kerangka manusia itu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk diteliti. Demikian halnya dengan perhiasan dan pakaian yang menutupi kerangka tersebut.

3. Kerangka ditemukan ojol usai buang air kecil di semak-semak

Misteri Kerangka Manusia di Manggala, Diduga Perempuan LansiaPolisi mengamankan area TKP. Dok Istimewa/Polsek Manggala.

Kerangka manusia ini ditemukan pertama kali oleh pengemudi ojek online (ojol) bernama Ardi Aras (30). Saat itu, Ardi usai buang air kecil di semak-semak tidak jauh dari lokasi temuan kerangka.

“Jadi kami dapat laporan dari Binmas dengan saksi seorang ojol yang pertama kali temukan kerangka itu,” kata Syamsuardi.

Saat ini, polisi juga memeriksa beberapa saksi termasuk seseorang yang mengaku sebagai keluarga. “Kita belum bisa sampaikan identitasnya karena masuk materi penyidikan,” ujar Syamsuardi.

Baca Juga: Polisi Selidiki Kasus Penganiayaan Pengunjung Kafe di Makassar

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya