Taufan Pawe Tidak Diundang ke Pengukuhan IAS Masuk Golkar

Nurdin Halid gelar halal bihalal relawan Airlangga

Makassar, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid menggelar halal bihalal silaturahmi relawan Airlangga Hartarto di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Minggu (29/5/2022). Informasi yang beredar, acara itu sekaligus momen pengukuhan eks Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (IAS) bergabung kembali dengan Golkar.

Ditanyai soal agenda kegiatan itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Selatan Taufan Pawe mengaku tidak tahu. Dia menyatakan itu bukan agenda DPD Golkar Sulsel.

"Saya tidak diundang, tidak dilibatkan, tidak ada (undangannya). bukan DPD (Golkar Sulsel) yang buat acara ini," kata Taufan Pawe usai menghadiri pelantikan pengurus Partai Demokrat Sulsel di Makassar, Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga: IAS Pindah ke Golkar setelah Gagal jadi Ketua Demokrat Sulsel

1. Tidak ada agenda Airlangga di Makassar

Taufan Pawe Tidak Diundang ke Pengukuhan IAS Masuk GolkarMenko Perekonomian Airlangga Hartarto (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Menurut undangan digital yang beredar, halal bihalal yang diinisiasi Nurdin Halid ditujukan bagi kader dan relawan Airlangga untuk calon presiden. Undangan menyertakan logo Partai Golkar.

Airlangga enggan menanggapi lebih jauh soal kegiatan itu. Namun dia memastikan bahwa Airlangga, sang Ketua Umum Partai Golkar tidak akan hadir di sana. Airlangga disebut tidak punya agenda di Makassar dalam waktu dekat.

"Insyaallah (Airlangga Hartarto) tidak hadir," kata Taufan Pawe.

2. Taufan terima IAS kembali ke Golkar

Taufan Pawe Tidak Diundang ke Pengukuhan IAS Masuk GolkarIlham Arief Sirajuddin berfoto bersama Ni'matullah saat Musda ke-IV DPD Partai Demokrat Sulsel di Hotel Four Points Makassar, Rabu (22/12/2021). IDN Times/Istimewa

Taufan mengomentari sikap Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang kembali ke Partai Golkar usai gagal merebut jabatan Ketua Demokrat Sulsel. Taufan mengatakan, ada anggapan seolah dia tidak menerima kehadiran IAS. Padahal, menurut dia, kenyataannya tidak seperti itu.

"Harus dipahami, tolong kondisi dan situasi keadaan ini jangan ada yang manfaatkan seolah-olah saya tidak terima IAS. Kalau dilihat dari rekam jejak digital yang pertama menemui IAS, itu siapa. Sebelum ada putusan DPP Demokrat saya sudah silaturahmi ke beliau (IAS), dan apa makna silaturahmi itu," kata Taufan Pawe kepada wartawan.

3. Taufan akui ajak IAS kembali ke Golkar

Taufan Pawe Tidak Diundang ke Pengukuhan IAS Masuk GolkarIlham Arief Sirajuddin (tengah) berswafoto bersama saat Musda ke-IV Demokrat Sulsel di Hotel Four Points Makassar, Rabu (22/12/2021). IDN Times/Istimewa

Sebelumnya IAS secara terbuka mengatakan kembali ke rumahnya yaitu Partai Golkar. Dia gagal menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel meski menang atas ketua terpilih, Ni'matullah, pada Musyawarah Daerah.

Taufan Pawe menyatakan, sejak jauh hari telah meminta kepada IAS untuk mempertimbangkan wacana kembali ke pelukan Golkar.

"Saya katakaan itu waktu, 'pak IAS jika seandainya saya tidak minta-minta anda kenyataannya tidak terpilih saya mohon kembali ke rumah (Golkar)', ini demi Allah dan rasul, iya dong, saya yang ajak pak IAS," beber Taufan Pawe.

"Jadi pada waktu (saat bersama IAS) saya berpendapat, 'saya selalu ingin selalu tampil sebagai politikus santun, saya bukan politikus yang suka diadu, tidak mau saya. Karena kita ini orang intelek dan beragama'. Sampai situ ketemu lagi pak IAS di Soppeng, dia katakan niatnya mau masuk Golkar, saya bilang insyaallah," Taufan melanjutkan.

Baca Juga: AHY Lantik Ulla, Kader Demokrat Sulsel Diminta Tak Euforia

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya