Sindiran Surya Paloh, Perjuangan Kader NasDem Dibalas Sel Tahanan

Bagi Paloh resiko perjuangan adalah sel tahanan

Makassar, IDN Times - Ketua umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh, menyinggung soal kader NasDem yang dijebloskan ke sel tahanan. Hal itu diungkap Paloh saat menghadiri orientasi calon anggota legislatif (caleg) NasDem se-Sulawesi di Hotel Claro, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (22/6/2023).

"Kita ingin perjuangan berlabuh terus, kita dirayu, ditekan kalau perlu kadernya (NasDem) dijebloskan ke tahanan," ungkap Paloh yang disambut tepuk tangan ribuan kader.

1. Bagi Paloh resiko perjuangan adalah sel tahanan

Sindiran Surya Paloh, Perjuangan Kader NasDem Dibalas Sel TahananKetum NasDem Surya Paloh buka kegiatan orientasi Caleg NasDem se-Sulawesi di Makassar. (Dahrul Amri/IDN Times Sulsel)

Kata Paloh, dinamika yang kini menerpa Partai NasDem merupakan bagian dari resiko perjuangan partai. Bahkan, lanjut pendiri NasDem ini, niat baik NasDem untuk memajukan Indonesia juga tidak dianggap.

"Itu adalah bagian dari resiko perjuangan kita, opini naik kita terhadap negeri ini, niat baik kita untuk sahabat-sahabat kita yang ada di negeri ini. Sahabat kita bukan orang yang tidak memerintah bahkan sahabat yang sedang memerintah pun kita memiliki niat baik untuk itu," terang Surya Paloh.

2. Surya Paloh sebut NasDem tidak gunakan strategi licik dalam politik

Sindiran Surya Paloh, Perjuangan Kader NasDem Dibalas Sel TahananKetua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat deklarasi pencalonan Anies Baswedan sebagai capres untuk Pilpres 2024.(IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Bahkan di kesempatan itu, Surya Paloh menyinggung soal strategi-strategi licik dalam hal perpolitikan dan mengedepankan prasangka yang buruk. Katanya, kader NasDem merupakan orang-orang yang selalu menghormati penegakan hukum.

"Kita tidak mengedepankan pikiran-pikiran dan strategi yang licik dalam hal politik. Kita menghormati upaya penegakan hukum yang ada di negeri ini, penghormatan kita terhadap upaya-upaya penegakan hukum itu jangan diragukan lagi kepada partai NasDem," tegas Paloh dengan suara tinggi.

Baca Juga: Surya Paloh Bakar Semangat Kader NasDem se-Sulawesi di Makassar

3. Paloh ingatkan penegak hukum jangan permainkan hukum

Sindiran Surya Paloh, Perjuangan Kader NasDem Dibalas Sel TahananIlustrasi pengadilan. (IDN Times/Sukma Shakti)

Paloh juga mengingatkan agar para penegak hukum tidak mempermainkan aturan hukum di Indonesia. Sebab, kata dia, penegakan hukum merupakan panglima di negeri ini.

"Bolehlah NasDem mengingatkan kepada penegak hukum untuk jangan sekali-kali mempermainkan kata-kata, jangan sekali-kali mempermainkan hukum itu sendiri. Jangan mencari-cari kesalahan yang tidak perlu dicari," jelas Surya Paloh.

"Kita butuh ketenangan, kita butuh stabilitas di negeri ini, kita sayang pada negeri ini. Kita mau progres pembangunan untuk berlanjut kedepannya untuk kemakmuran masyarakat, bangsa dan negara ini. Kita harus selalu bergandengan tangan," tambahnya.

Baca Juga: Surya Paloh Turun Gunung Bekali Caleg NasDem se-Sulsel Hari Ini

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya