Sandiaga Uno Bakal Hadiri Harlah PPP di Gowa 

Sandi diagendakan hadir bersama sejumlah tokoh PPP

Makassar, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Sandiaga Uno dijadwalkan menghadiri agenda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Sulawesi Selatan. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu disebut bakal meramaikan jalan santai dalam rangka hari lahir ke-50 PPP.

Jalan santai PPP rencananya digelar di Malino, Kabupaten Gowa, Minggu (12/2/2023). Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPP PPP Amir Uskara.

"Pak Sandiaga Uno insya allah akan hadir bersama beberapa tokoh lain," kata Amir Uskara saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Sabtu (11/2/2023).

Baca Juga: Arsul Sani: PPP Buka Jalan Sandiaga Uno dan Erick Thohir PDKT 

1. Sejumlah petinggi PPP akan hadir di Sulsel

Sandiaga Uno Bakal Hadiri Harlah PPP di Gowa Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono ketika merayakan harlah ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara sederhana di markas DPP PPP. (www.instagram.com/@dpp.ppp)

Amir Uskara menyebut, Sandiaga Uno bukan satu-satunya tokoh politik yang diundang. Sejumlah tokoh, terutama pimpinan PPP, juga bakal hadir. Di antaranya Plt ketua umum PPP Mardiono dan Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Rohahurmuziy.

"Wakil ketua umum (PPP) ibu Ermalena Muslim, Bendum (PPP) pak Arya Permana dan beberapa ketua DPP juga insya allah hadir," terang Amir Uskara.

2. Amir enggan komentari isu Sandi ke PPP

Sandiaga Uno Bakal Hadiri Harlah PPP di Gowa Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (tengah), bersama dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Waketum PPP Amir Uskara di Jiexpo, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Sejak awal tahun 2023, berembus wacana kepindahan Sandiaga Uno dari Gerindra ke PPP. Isu itu kembali mengemuka jelang kehadiran Sandi di kegiatan hari lahir PPP di Gowa.

Ditanyai soal isu dan kemungkinan tersebut, Amir Uskara enggan menanggapi. Demikian juga saat ditanyai soal kedekatan Sandi dengan partai berlambang ka'bah.

3. PPP mengundang masyarakat menghadiri jalan santai

Sandiaga Uno Bakal Hadiri Harlah PPP di Gowa Plt Ketua Umum PPP, Mardiono ketika menghadiri silaturahmi akbar PPP di Yogyakarta pada Minggu, 8 Januari 2023. (www.instagram.com/@muhammad.mardiono)

Amir Uskara mengatakan, jalan santai merupakan salah satu kegiatan untuk memeriahkan ulang tahun ke-50 PPP. Pihaknya mengajak masyarakat bersama-sama menyemarakkan kegiatan. 

"Kita jalan sehat bersama warga Sulsel. Jadi tidak semua dari PPP, tapi warga juga," katanya.

Baca Juga: Kader PPP Jateng Terpikat Sandiaga Uno: Bukan Kaleng-kaleng!

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya