Pelindo Regional 4 Makassar Siapkan Mudik Lebaran Gratis, Daftar Yuk!

Mudik gratis dari Makassar dengan dua rute tujuan di Sulsel

Makassar, IDN Times - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 4 Makassar menggelar program mudik lebaran gratis tahun 2023. Program itu ditujukan bagi masyarakat pengguna transportasi laut.

Regional Head 4 Pelindo Makassar Enriany Muis mengatakan, program mudik gratis disediakan bagi penumpang kapal laut yang tiba di Makassar dan hendak melanjutkan perjalanan darat. Mudik gratis tersedia untuk dua rute perjalanan di Sulawesi Selatan, dengan tujuan Kabupaten Bulukumba dan Kota Palopo.

"Jadi mudik gratis masyarakat bersama BUMN ini ditangani langsung oleh Pelindo Regional 4 dan SPJM (Subholding Pelindo Jasa Maritim)," kata Enriany di Makassar, Senin (10/4/2023).

Jelang lebaran tahun ini, program "Mudik Bersama Pelindo Group" digelar serentak di berbagai daerah di Indonesia. Program mulai berjalan pada 17 April 2023.

Baca Juga: Pelindo 4 Makassar Prediksi Arus Mudik jelang Lebaran Naik 5 Persen

1. Pelindo siapkan kuota mudik gratis bagi 300 orang

Pelindo Regional 4 Makassar Siapkan Mudik Lebaran Gratis, Daftar Yuk!Regional Head 4 Pelindo Makassaer, Enriany Muis saat diwawancarai. (IDN Times Sulsel/Dahrul Amri)

Enriany mengatakan, program mudik gratis akan disambut baik. Mengingat, pada lebaran-lebaran sebelumnya aktivitas mudik dilarang karena pandemik COVID-19.

Untuk Pelindo Regional 4, mudik gratis dibuka dengan kuota 600 orang. "Kita menyiapkan kuota sebanyak 300 orang per rutenya," ucapnya.

2. Simak cara daftar di sini

Pelindo Regional 4 Makassar Siapkan Mudik Lebaran Gratis, Daftar Yuk!Ilustrasi Moda Transportasi. (IDN Times/Mardya Shakti)

Jadwal mudik gratis untuk Makassar berlangsung pada 17 April 2023. Pendaftarannya sudah dibuka dari sekarang.

Kepada masyarakat yang ingin mengikuti program mudik gratis ini bisa mendaftar di lewat tautan https://linktr.ee/MudikBersamaPelindo2023. Syaratnya antara lain, menunjukkan KTP, Kartu Keluarga, serta sertifikat vaksin minimal dosis kedua.

3. Pelindo berharap masyarakat mendapat pelayanan nyaman di pelabuhan Makassar

Pelindo Regional 4 Makassar Siapkan Mudik Lebaran Gratis, Daftar Yuk!Terminal Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar. (Dahrul Amri/IDN Times Sulsel)

Sekretaris perusahaan PT SPJM Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar berharap program mudik gratis tahun ini bisa berjalan lancar dan aman. Masyarakat yang mengikuti program juga diharapkan mendapat pelayanan nyaman, baik saat di terminal penumpang Pelabuhan Makassar maupun saat di perjalanan mudik.

"Semoga mayarakat merasa nyaman baik juga disaat tiba di kampung halamannya masing-masing dengan selamat tanpa kekurangan suatu apa pun. Dan saya mau pastikan lagi program ini tidak dipungut biaya apapun," kata Tubagus.

Baca Juga: Mudik Lebaran, Polrestabes Makassar Terapkan Sistem Ganjil-Genap

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya