Bawa 800 Kader ke Jakarta, NasDem Sulsel Rahasiakan Usulan Capres

Kader NasDem se-Sulsel hadiri Rakernas di Jakarta

Makassar, IDN Times - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, masih merahasiakan siapa kandidat calon presiden yang akan diusulkan di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta.

Rakernas digelar di Jakarta mulai hari ini, Rabu (15/6/2022). Salah satu agendanya adalah pengusulan nama kandidat capres. Setiap DPW bisa mengusulkan lima nama.

"Nantilah itu (nama capresnya), karena untuk Rakernas dan (kami) bawa usulan capres," kata Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif melalui pesan singkat kepada IDN Times, Rabu.

Baca Juga: Jokowi Bakal Absen dari Rakernas NasDem, Plate: Ini Agenda Internal

1. NasDem Sulsel bawa 800 kader ke Jakarta

Bawa 800 Kader ke Jakarta, NasDem Sulsel Rahasiakan Usulan Capres800 kader Partai NasDem Sulsel berangkat ke Jakarta melalui bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu (15/6/2022). Istimewa/dok.nasdem

Rombongan NasDem Sulsel bertolak dari Makassar, Rabu pagi. Mereka akan mengikuti rangkaian kegiatan Rakernas yang digelar di Jakarta Convention Center (JSS), Jakarta Selatan, 15-17 Juni 2022. Jumlah rombongan yang berangkat dari Sulsel tergolong besar.

"Ada 800 kader langsung di bawah kendali oleh pak Rusdi Masse (Ketua DPW NasDem Sulsel) dan saya," kata Syaharuddin Alrif.

2. Kompak dengan seragam millennials

Bawa 800 Kader ke Jakarta, NasDem Sulsel Rahasiakan Usulan CapresRatusan kader Partai NasDem Sulsel yang ke Rakernas di Jakarta kompak pakai seragam. Istimewa

Untuk Rakernas di Jakarta, Syaharuddin menyebutkan 800 kader NasDem yang ke Jakarta kompak memakai seragam.

"Ini untuk Rakernas, kita kompak dengan seragam dengan setelan millenial, simpel dengan motif partai NasDem," lanjutnya.

Pada rilis yang diterima IDN Times, sebanyak 800 kader NasDem Sulsel ke Jakarta lewat bandara Internasiona Sultan Hasanuddin Makassar. Kehadiran para kader ini disebut sempat jadi sorotan publik bandara.

3. NasDem sewa dua pesawat ke Jakarta

Bawa 800 Kader ke Jakarta, NasDem Sulsel Rahasiakan Usulan CapresIlustrasi Pesawat. (IDN Times/Arief Rahmat)

Syaharuddin menerangkan, untuk memberangkatkan ratusan kader DPW Partai NasDem Sulsel, pihaknya harus menyewa dua pesawat. Pesawat sudah dipesan sejak sebulan lalu.

Diketahui, ratusan kader NasDem Sulsel yang berangkat terdiri, pengurus Nasdem Sulsel, pengurus DPD NasDem se-Sulsel, seluruh anggota DPRD perwakilan NasDem se-Sulsel, dan anggota sayap partai NasDem tingkat Kabupaten dan provinsi.

"Hari ini kami terbang untuk menyukseskan dan meramaikan Rakernas di Jakarta, 800 kader berangkat ini sudah termasuk kader militan Partai NasDem,” kata Syaharuddin.

Baca Juga: Rakernas NasDem Bakal Usulkan 4 Capres 2024, Termasuk Anies Baswedan?

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya