Anggaran Porprov Sulsel Belum Cair, KONI Cari Dana Talangan

Dana dari Pemprov cair setelah Porprov selesai

Makassar, IDN Times - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONl) Sulawesi Selatan (Sulsel) akhirnya bisa menyalurkan honor perangkat pertandingan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII.

Sebelumnya, KONI Sulsel belum menerima tambahan dana hibah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel Rp4,5 miliar untuk honor perangkat pertandingan di Porpov Sulsel, yang digelar di Bulukumba dan Sinjai dari tanggal 22 hingga 30 Oktober 2022.

"Alhamdulillah terkait honor perangkat pertandingan sebesar 3 miliar 485 juta itu sudah kita bagikan kemarin saat para TD (Technical Delagate) prepare ke lokasi Porprov," ungkap Sekretaris Umum KONI Sulsel, Mujiburrahman kepada IDN Times lewat WhatsApp, Jumat (21/10/2022).

1. KONI Sulsel cari dana talangan

Anggaran Porprov Sulsel Belum Cair, KONI Cari Dana TalanganIlustrasi uang rupiah (IDN Times/Anggun Puspitoningrum).

Untuk bisa mendapatkan dana Rp3 miliar 485 juta itu, kata Mujiburrahman, KONI Sulsel harus mencari dana talangan, untuk bisa mencukupi anggaran tambahan hibah dari Pemprov Sulsel yang belum juga cair.

"Mengenai dana talangan Alhamdulilah pak Ketum (Ketua Umum KONI) mengantisipasi dan mensiasati sehingga semuanya sudah dibayar kemarin," terang Mujiburrahman.

"Tidak usah disebut yang memberi dana talangan karena nanti jadi riya, intinya pak ketum sangat bertanggung jawab berusaha memastikan para Cabor mendapat dana sebelum mereka berangkat," lanjutnya.

2. Dana dari Pemprov cair setelah Porprov selesai

Anggaran Porprov Sulsel Belum Cair, KONI Cari Dana TalanganIlustrasi rapat paripurna DPRD Sulsel. Humas Pemprov Sulsel

Sementara itu, untuk pencairan dana dari Pemprov Sulsel senilai Rp4,5 miliar baru akan dicairkan pada pertengahan bulan November atau setelah Porprov Sulsel selesai.

"Meminjam istilahnya dari personil TD yang sempat live di akun youtube bahwa tolong bayar honor para wasit dan juri sebelum keringat mereka keluar. Meskipun memang besaran anggaran yang diberi tidak sesuai harapan dan dananya belum cair, tapi lagi-lagi Ketum kami terus bisa berusaha untuk merealisasikannya," jelas Mujiburrahman.

3. Porprov Sulsel diharapkan lancar

Anggaran Porprov Sulsel Belum Cair, KONI Cari Dana TalanganPihak TNI Polri di Bulukumba gelar bersih-bersih menjelang pembukaan Porpov Sulsel ke XVII. (Dok.KONI Sulsel)

Dengan sudah dibagikannya honor para perangkat pertandingan seperti wasit dan juri, Mujiburrahman sangat berharap agar Porprov Sulsel ke XVII berjalan lancar.

"Bismillah Porprov Sulsel berjalan lancar dan sukses, kita doakan," ujarnya.

Diketahui, sebanyak 34 cabang olahraga (Cabor) digelar Porprov Sulsel. Cabor-cabor ini akan dibagi dua tempat, 21 Cabor akan beraksi di Sinjai dan 13 Cabor di Bulukumba.

Baca Juga: Pertina Keluhkan Anggaran Porprov Sulsel: Beli Sarung Tinju Tak Cukup

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya