Walkot Makassar Minta Kinerja ASN Lebih Baik karena Gaji Naik 8 Persen

Danny Pomanto berterimakasih kepada presiden

Makassar, IDN Times - Mulai tahun ini, gaji ASN, TNI, dan Polri akan naik 8 persen sedangkan pensiunan naik 12 persen. Hal ini telah disahkan oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu 30 Januari 2024.

Kenaikan gaji tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 5 Tahun 2024 tentang Perubahan Kesembilan Belas atas Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil.

Kebijakan ini tentu menjadi kabar baik bagi ASN di seluruh Indonesia. Pasalnya, hal ini merupakan keinginan yang lama ditunggu.

1. Menyambut baik kenaikan gaji ASN

Walkot Makassar Minta Kinerja ASN Lebih Baik karena Gaji Naik 8 Persenilustrasi gaji (IDN Times/Aditya Pratama)

Menanggapi hal ini, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto mengaku bersyukur dengan kenaikan gaji ASN tersebut. Dia tentu menyambut baik kebijakan itu.

"Alhamdulillah, tapi saya senang," kata Danny saat ditemui di rumah dinasnya di Jalan Penghibur, Makassar, Kamis (1/2/2024).

2. Danny berterima kasih kepada presiden

Walkot Makassar Minta Kinerja ASN Lebih Baik karena Gaji Naik 8 PersenWali Kota Makassar, Danny Pomanto usai menyampaikan refleksi akhir tahun Pemkot Makassar, Rabu (27/12/2023). IDN Times/Ashrawi Muin

Danny pun menghaturkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo karena telah mewujudkan keinginan para ASN itu. Menurutnya, ASN pasti telah lama menantikan kenaikan gaji ini.

"Terima kasih untuk bapak Presiden. Saya kira ini adalah sebuah cita-cita ASN yang begitu lama, sehingga selamat untuk ASN,

Baca Juga: Pemkot Makassar Berbenah Jelang  Adipura, WALHI: Jangan hanya Momentum

3. ASN diharapkan kerja lebih baik

Walkot Makassar Minta Kinerja ASN Lebih Baik karena Gaji Naik 8 PersenIlustrasi. PNS/ASN di lingkungan Pemkab Bantul.(IDN Times/Daruwaskita)

Di sisi lain, Danny juga berharap kenaikan gaji ini bisa semakin memacu semangat para ASN. Dengan begitu, mereka diharapkan mampu bekerja lebih baik

"Saya kira ASN harus membalas ini dengan kerja-kerja yang lebih baik," kata Danny.

Baca Juga: Pemkot Makassar Kaji Ulang Kerja Sama Revitalisasi Lapangan Karebosi

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya