Wakil Wali Kota Makassar Juga Positif Terinfeksi COVID-19

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpapar COVID-19

Makassar, IDN Times - Setelah Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto, kini wakilnya yaitu Fatmawati Rusdi juga positif terinfeksi COVID-19. Hal ini diketahui berdasarkan hasil tes usap polymerace chain reaction (PCR).

Kabar ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Nursaidah. Menurutnya, Fatma telah dilaporkan positif sejak beberapa hari yang lalu.

"Iya positif, tapi beliau orang tanpa gejala. Berdasarkan tes PCR tiga hari lalu kalau tidak salah," kata Nursaidah, Jumat (11/2/2022).

1. Belasan pegawai positif COVID-19

Wakil Wali Kota Makassar Juga Positif Terinfeksi COVID-19ilustrasi virus corona (IDN Times/Mardya Shakti)

Sebelumnya, Danny juga mengumumkan dirinya positif COVID-19. Dia sempat mengalami demam dan keluhan berat di tenggorokan.

Selain itu, belasan pegawai di lingkup Pemkot Makassar juga dilaporkan terkonfirmasi positif COVID-19. 

"Iya, yang 18 sudah terkonfirmasi dari 900 (tes PCR) yang sudah kita lakukan sejak tiga hari lalu. Tadi ada skrining lagi utk penambahan. Ahamdulillah dari 45, tidak ada yang reaktif," kata Nursaidah.

2. Balai Kota ditutup sementara

Wakil Wali Kota Makassar Juga Positif Terinfeksi COVID-19Petugas Satpol PP berjaga di gerbang pintu masuk kantor Balai Kota Makassar yang ditutup sementara di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (9/7/2021). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Pemkot Makassar pun memutuskan menutup sementara kantor Balai Kota untuk mencegah penularan COVID-19. Selama penghentian sementara itu, Balai Kota akan disterilkan dan disemprot menggunakan cairan disinfektan.

Sekretaris Daerah Kota Makassar Muhammad Ansar memastikan pelayanan publik tetap berjalan meskipun kantor Balai Kota ditutup sementara.

"Kerja dari rumah. Bukan berarti kantor tidak beraktivitas. Tapi bisa lewat jarak jauh, WFH mulai hari Senin," kata Ansar.

Baca Juga: Pegawai Terpapar COVID-19, Balai Kota Makassar Ditutup

3. Pemerintahan tetap berjalan

Wakil Wali Kota Makassar Juga Positif Terinfeksi COVID-19Balaikota Makassar. IDN Times/Asrhawi Muin

Ansar juga memastikan pemerintah di Kota Makassar tetap berjalan meskipun Danny dan Fatma tengah menjalani isolasi setelah positif COVID-19. 

"Pemerintahan sudah dibagi tugas. Selalu ada yang mewakili. Tidak harus Pak Wali. Kalau tidak ada, banyak asisten apa dan sebagainya," katanya.

Baca Juga: Danny Pomanto Positif COVID-19 dengan Gejala Demam

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya