UNM Klaim Siapkan Sarana Pendidikan Standar Internasional untuk Maba

Sarana dan prasarana terus diperbaiki

Intinya Sih...

  • Universitas Negeri Makassar (UNM) siap menyambut calon mahasiswa baru tahun akademik 2024
  • Rektor UNM, Prof Karta Jayadi, terus memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan, termasuk pembangunan kelas berstandar internasional di setiap fakultas
  • Kuota mahasiswa baru (PMB) tahun 2024 UNM berjumlah

Makassar, IDN Times - Universitas Negeri Makassar (UNM) menyatakan siap menyambut calon mahasiswa  baru tahun akademik 2024. Rektor UNM, Prof Karta Jayadi, menyatakan pihaknya terus meng-update sarana dan prasarana meskipun belum sepenuhnya lengkap.

Hal itu disampaikannya saat jumpa pers di lantai 17 Menara Pinisi UNM, Selasa (2/7/2024). Dia menjelaskan bahwa tren penerimaan mahasiswa baru setiap tahunnya konsisten atau hampir sama setiap tahun.

"Anak-anak itu mungkin ada yang under- estimate ketika melihat jumlah mahasiswa dengan jumlah kelas, merasa tidak seimbang. Oleh karena itu, kami padatkan penggunaan ruang kuliah di setiap unit dan fakultas," kata Prof Karta.

1. Menyiapkan fasilitas berstandar internasional

UNM Klaim Siapkan Sarana Pendidikan Standar Internasional untuk MabaPotret Universitas Negeri Makasar (image by maukuliah.id)

Prof Karta menyebutkan pihaknya telah menyiapkan dua sarana pendidikan berstandar internasional di masing-masing fakultas. Dalam ruangan tersebut, tersedia smartboard dengan fitur screen touch, kursi, LCD, dan AC yang telah dipasang di ruang kelas. 

"Kami telah membangun minimal dua kelas berstandar internasional di setiap fakultas. Ini adalah langkah awal untuk memastikan bahwa fasilitas kami memenuhi kebutuhan akademik dan standar internasional," katanya.

2. Sarana dan prasarana terus diperbaiki

UNM Klaim Siapkan Sarana Pendidikan Standar Internasional untuk MabaRektor UNM, Prof Karta Jayadi, menegaskan tidak ada kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT), Selasa (2/7/2024). IDN Times/Ashrawi Muin

Prof Karta juga mengatakan sarana dan prasarana lainnya terus diperbaiki. Sebagai rektor baru, dia berfokus memastikan kelengkapan dan standarisasi fasilitas pendidikan. 

"Sebelum mahasiswa baru datang, pihak kampus telah membagikan berbagai fasilitas seperti smartboard yang bisa screen touch, kursi, LCD, dan AC. 

"Tidak semuanya bisa terpenuhi dalam satu waktu, tapi di setiap fakultas kami bangun minimal dua kelas berstandar, bahkan standar internasional," katanya.

Baca Juga: 5.272 Calon Maba Ikut Seleksi Jalur Mandiri di UNM

3. Membuka kuota untuk 11.424 mahasiswa baru

UNM Klaim Siapkan Sarana Pendidikan Standar Internasional untuk Maba5.272 Calon Maba Ikut Seleksi Jalur Mandiri di UNM, Selasa (2/7/2024). IDN Times/Ashrawi Muin

UNM menyiapkan kuota mahasiswa baru (PMB) tahun 2024 berjumlah 11.424 orang. Secara rinci yaitujalur SNBP sebanyak 3.354, jalur SNBT 4.593 orang dan terakhir jalur Mandiri 3.469 orang.

Saat ini, ujian seleksi jalur mandiri tengah berlangsung di Menara Pinisi UNM mulai 2 - 3 Juli 2024. Hasil seleksi itu baru akan diumumkan pada 12 Juli 2024 mendatang.

Prof Karta pun menekankan pentingnya transparansi dan keadilan dalam proses seleksi. Hal itu untuk memastikan bahwa mahasiswa yang terpilih adalah yang terbaik sesuai dengan standar akademik UNM.

“Harapan kita semua pimpinan unit kerja di UNM bisa maksimal mengawal proses ini, sehingga bisa berjalan dengan baik," kata Prof Karta.

Baca Juga: Buka Seleksi Mandiri, UNM Pastikan UKT Tak Naik

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya