Toko Karangan Bunga di Makassar Ludes Terbakar

Penyebab masih diselidiki, kerugian belum ditaksir

Makassar, IDN Times - Kebakaran besar melanda sebuah toko pembuatan karangan bunga yang berlokasi di Jalan Pettarani 2, Kecamatan Panakkukang, Makassar, pada Kamis (12/9/2024). Laporan kebakaran diterima Damkar Makassar pada pukul 14.35 WITA.

Tim pemadam segera turun ke lokasi dengan menerjunkan dua regu personil dengan sebelas unit armada. Mereka tiba di lokasi sekitar pukul 14:40 WITA.

“Jumlah armada empat unit dari posko timur ditambah dengan mako damkar dua regu dan armada tujuh unit,” kata Komandan Pleton 1 Dinas Pemadam Kebakaran Makassar, Ramli.

Baca Juga: BMKG Jelaskan Penyebab Suhu Panas di Makassar

1. Ada tiga titik lokasi terdampak

Ramli menyebutkan ada tiga titik lokasi yang terdampak kebakaran tersebut. Ketiga titik itu yakni tempat usaha pembuatan karangan bunga, rumah pemilik usaha, dan sebuah kontrakan yang berada di belakang tempat usaha tersebut.

Saat kejadian, para karyawan berada di lokasi kejadian. Namun mereka tidak sedang beraktivitas.

“Menurut informasi karyawan sementara tidak ada kegiatan, ada orang tapi tidak ada kegiatan,” kata Ramli.

2. Kerugian belum bisa ditaksir

Toko Karangan Bunga di Makassar Ludes TerbakarIlustrasi kebakaran (IDN Times/Aditya Pratama)

Meski begitu, Ramli mengaku pihaknya belum dapat menaksir kerugian atas insiden. Untuk taksiran kerugian, dia menyerahkan ke pihak kepolisian.

“Belum bisa diketahui. Untuk sementara kami tidak ketahui, nanti pihak kepolisian yang memberikan keterangan penyebabnya,” katanya.

3. Penyebab kebakaran masih diselidiki

Toko Karangan Bunga di Makassar Ludes TerbakarIlustrasi kebakaran rumah (IDN Times/Agung Sedana)

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Sangkala, mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

“Masih dalam tahap penyelidikan nanti Polsek Panakkukang akan melaksanakan penyelidikan penyebab kebakaran," kata Sangkala.

Selain rumah dan tempat usaha, ada juga dua unit kendaraan roda empat berjenis pick up ikut terbakar. Mobil pick up ini biasanya digunakan untuk mengantar karangan bunga.

“Selain ada dua unit kendaraan roda empat, pick up ikut terbakar tidak sempat diselamatkan,” katanya.

Baca Juga: Akses Jalan di Kawasan CPI Makassar Ditutup, Diduga Sengketa Lahan

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya