Tim SAR Temukan Jasad Anak Korban Banjir di Luwu Sulsel

Satu anak korban banjir di Luwu belum ditemukan

Intinya Sih...

  • Satu korban banjir di Luwu ditemukan meninggal dunia setelah terseret arus sejauh 100 meter dari lokasi ibunya ditemukan.
  • Jasad korban ditemukan tersangkut di antara batang-batang pohon dan telah dimakamkan, sementara satu korban lain masih dalam pencarian.
  • Bencana banjir dan tanah longsor di Sulsel mengakibatkan ribuan warga terdampak, rumah terendam banjir, dan akses jalan terputus dengan total 14 orang meninggal dunia.

Makassar, IDN Times - Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu korban hilang terbawa arus banjir Sungai Suli, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (5/5/2024).

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Makassar, Andi Sultan, mengatakan, korban bernama Ulfiana (8 tahun) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, setelah terseret arus sejauh 100 meter dari lokasi ditemukannya jasad ibu korban.

"Siang tadi korban telah ditemukan oleh tim SAR gabungan," kata Andi Sultan dalam keterangan persnya, Minggu.

1. Jasad korban tersangkut batang pohon

Tim SAR Temukan Jasad Anak Korban Banjir di Luwu SulselTim SAR temukan jasad anak korban banjir di Sungai Suli, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (5/5/2024)/Basarnas Makassar

Andi Sultan menjelaskan, jasad korban banjir Sungai Suli, Luwu, tersebut dalam kondisi tersangkut di antara batang-batang pohon. Saat ini, jenazah korban telah diserahkan ke pihak keluarga.

"Telah dimakamkan sore ini," ucap Sultan.

Ditambahkan Sultan, pada Senin (6/5/2024) besok, operasi pencarian terhadap satu korban lain yang juga dinyatakan hilang akan diperluas hingga ke muara Sungai Suli.

"Dengan menurunkan 7 perahu karet untuk melakukan pencarian terhadap Mutmita (5 tahun), Sultan menerangkan.

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Banjir di Luwu

2. Tim SAR laporkan 11 orang meninggal dunia

Tim SAR Temukan Jasad Anak Korban Banjir di Luwu SulselTim SAR temukan jasad anak korban banjir di Sungai Suli, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (5/5/2024)/Basarnas Makassar

Banjir di Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, dilaporkan telah menelan korban jiwa. Hingga Minggu hari ini, Basarnas Makassar mencatat korban jiwa mencapai 11 orang. Sementara satu korban lain masih dalam pencarian.

Berikut nama-nama korban meninggal dunia dalam bencana banjir dan tanah longsor di Luwu berdasar data Basarnas Makassar;

  1. Rumpak (Laki-laki/97 tahun)
  2. Jatima (Perempuan/55 tahun)
  3. Rima (Perempuan/84 tahun)
  4. Muh Misdar (Laki-laki/29 tahun)
  5. Mawi (Laki-laki/57 tahun),
  6. Tanpa nama (Perempuan/9 tahun)
  7. Kapila (Laki-laki/84 tahun)
  8. Ambo Accung (Laki-laki)
  9. Nadira (Perempuan/40 tahun)
  10. Sunarti (Perempuan/40 tahun)
  11. Ulfiana (8 tahun)

 Sementara satu korban yang masih dalam pencarian yaitu Mutmita (Perempuan/5 tahun).

Baca Juga: Terisolir, Pemprov Kirim Bantuan ke Latimojong Luwu dengan Helikopter

3. Bencana banjir dan tanah longsor di Sulsel

Tim SAR Temukan Jasad Anak Korban Banjir di Luwu SulselTim SAR temukan jasad anak korban banjir di Sungai Suli, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (5/5/2024)/Basarnas Makassar

Bencana banjir dan tanah longsor di Luwu dan lima daerah lainnya di Sulsel, mulai terjadi pada Jumat, 3 Mei 2024. Bencana banjir dan tanah longsor di Sulsel ini mengakibatkan ribuan warga terdampak, rumah dan fasilitas publik lainnya terendam banjir, dan akses jalan terputus.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, dalam konferensi pers, Sabtu, 4 Mei, mengatakan, jumlah korban meninggal dunia akibat banjir dan longsor di Luwu mencapai 14 orang.

"Di Kecamatan Suli barat, data terbaru yang 6 orang meninggal dunia. Jadi, total ada 14 orang meninggal dunia," kata Bahtiar.

Baca Juga: Update Banjir Luwu, BPBD Sulsel Rilis Identitas 10 Korban Meninggal

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya