Terseret Ombak, 2 Remaja di Makassar Masih Hilang 

Pencarian masih akan dilanjutkan

Makassar, IDN Times - Dua remaja asal Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dinyatakan hilang setelah tersapu ombak di sekitar Pantai Anging Mammiri, Minggu (16/1/2022).

Menurut keterangan Dantim Basarnas Makassar Nasaruddin, ada 4 remaja yang sedang mandi bersama di tersebut sekitar pukul 13.00 WITA. Namun hanya tiga orang di antaranya yang diterjang ombak.

"Laporan awal yang kita terima tiga orang tenggelam, 1 selamat dan 2 yang hilang," kata Nasaruddin.

1. Satu orang berhasil menyelamatkan diri

Terseret Ombak, 2 Remaja di Makassar Masih Hilang Ilustrasi tenggelam. (dok. IDN Times/bt)

Salah satu dari tiga remaja yang diterjang ombak berhasil menyelamatkan diri sebelum petugas tiba di lokasi. Kedua remaja lainnya pun dinyatakan hilang dan hingga kini belum ditemukan.

"Jadi dua orang ini statusnya tenggelam dan hilang," kata Nasaruddin.

2. Upaya pencarian terhambat cuaca buruk

Terseret Ombak, 2 Remaja di Makassar Masih Hilang Tim SAR gabungan berjibaku melawan ombak saat mencari orang tenggelam di Pantai Anging Mammiri Makassar, Minggu (16/1/2021). IDN Times/Istimewa

Tim SAR gabungan sejak siang terus mencari dua orang hilang tersebut di sekitar lokasi kejadian. Hanya saja, situasi di lapangan kurang kondusif.

Upaya pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan, terhambat cuaca buruk. Dari beberapa video yang beredar, tampak tim SAR gabungan harus berjibaku melawan derasnya ombak.  

"Mulai kami tiba di lokasi masih sangat tinggi ombak, angin juga kencang," katanya.

3. Pencarian dihentikan sementara

Terseret Ombak, 2 Remaja di Makassar Masih Hilang Ilustrasi ombak besar (IDN Times/Sunariyah)

Saat ini, kedua remaja tersebut belum diketahui keberadaannya. Pada pukul 19.00 WITA, tim SAR gabungan memutuskan menghentikan pencarian sementara. 

Kepala BPBD Kota Makassar, Hendra Hakamuddin, mengatakan pencarian akan dilanjutkan kembali besok pagi. Pencarian besok akan mengarah ke perairan Barombong dan tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Pencarian orang tenggelam malam ini dihentikan untuk sementara waktu karena sudah malam. Pencarian dilanjutkan Senin pagi pada pukul 07:00 WITA," kata Hendra.

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya