Seto-Rezki Daftar ke KPU Hari Kedua, Bakal Dikawal Ribuan Pendukung

Dikawal parpol koalisi dan ormas

Intinya Sih...

  • Pasangan Sehati mendaftar ke KPU Makassar sebagai pasangan pertama
  • Ribuan pendukung dan simpatisan akan mengawal konvoi motor pasangan Sehati
  • Partai koalisi dan ormas seperti Gerindra, NasDem, dan PSI akan ikut mengantar duet Sehati

Makassar, IDN Times - Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi (Sehati) bakal mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar pada Rabu (28/8/2024). Pasangan ini mendaftar di hari kedua dan menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU Makassar.

Pendaftaran bakal paslon ini diklaim akan ikut dikawal ribuan pendukung dan simpatisan. Mereka akan konvoi menggunakan motor dari posko pemenangan Seto-Rezki di Jalan Pettarani menuju Kantor KPU Makassar di Jalan Perumnas Antang.

"Kemungkinan untuk para pendukung yang akan mengantar itu sekitar 2.000 konvoi motor. Terus untuk di lokasi KPU pendaftaran kami persiapkan ada sekitar 3.000 massa," kata Ketua Panitia Tim Sehati, Kasrudi, melalui siaran pers, Selasa (27/8/2024).

1. Dikawal parpol koalisi dan ormas

Seto-Rezki Daftar ke KPU Hari Kedua, Bakal Dikawal Ribuan PendukungPasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa - Rezki Mulfiati Lutfi, Rabu (21/8/2024). IDN Times/Ashrawi Muin

Kasrudi juga memastikan tim partai koalisi yakni Gerindra, NasDem, dan PSI serta sejumlah lintas ormas bakal mengantar duet Sehati ini. Kasrudi mengaku pihaknya banyak mendapat permintaan dari sejumlah kelompok masyarakat yang ingin menyatukan barisan di pasangan Sehati.

"Saya kira ini euforia dari masyarakat yang menginginkan perubahan di Kota Makassar," kata Kasrudi.

2. Minta maaf untuk potensi kemacetan

Seto-Rezki Daftar ke KPU Hari Kedua, Bakal Dikawal Ribuan PendukungBakal Calon Wali Kota Makassar Andi Seto Gadhista Asapa serta wakilnya Rezki Mulfiati Lutfi menggelar deklarasi di Parking Lot Mal Phinisi Point, Makassar, Kamis (22/8/2024) malam. (IDN Times/Istimewa)

Kasrudi mengaku pihaknya juga telah mengantongi izin pengawalan dari Polrestabes Makassar untuk demi kelancaran perjalanan. Dia mengatakan keinginan pendukung dan simpatisan Sehati untuk mengawal kian tak terbendung.

Untuk itu, dia menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang akan ditimbulkan. Dengan aktivitas mengawal itu tentu akan berpotensi menimbulkan kemacetan.

"Kepada masyarakat Kota Makassar kami menyampaikan permohonan maaf bilamana nanti terjadi kemacetan di sepanjang jalan menuju kantor KPU," kata Kasrudi.

3. Minta restu kepada masyarakat Makassar

Seto-Rezki Daftar ke KPU Hari Kedua, Bakal Dikawal Ribuan PendukungBakal Calon Wali Kota Makassar Andi Seto Gadhista Asapa serta wakilnya Rezki Mulfiati Lutfi menggelar deklarasi bersama keluarga di Parking Lot Mal Phinisi Point, Makassar, Kamis (22/8/2024) malam. (IDN Times/Istimewa)

Kasrudi pun mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Makassar untuk berkomitmen bersama dalam menyukseskan Pilkada 2024 mendatang. Hal ini, kata Kasrudi, supaya proses demokrasi di Kota Makassar dapat berjalan sejuk, rukun, penuh rasa kekeluargaan dan damai.

Tak lupa, Kasrudi juga meminta doa dan restu dari seluruh rakyat kota Makassar agar proses pencalonan pasangan Seto-Rezki dapat berjalan lancar dan amanah.

"Apalagi calon kita (Seto-Rezki) ini selalu menggalakkan politik riang gembira dengan sama-sama menyukseskan Pilwali kota Makassar ini," kata Kasrudi.

Baca Juga: Pilkada Makassar, Pasangan Seto-Rezki Daftar ke KPU 28 Agustus

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya