Seorang Wanita di Luwu Tewas Ditelan Ular Piton saat Hendak Beli Obat

Ular piton ditemukan 10 meter dari lokasi hilangnya korban

Intinya Sih...

  • Siriati (35) meninggal karena ditelan ular piton di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.
  • Korban keluar rumah untuk membeli obat, namun tidak kembali. Suami menemukan celana dan ular piton 10 meter dari lokasi hilangnya korban.
  • Suami korban memotong ular piton dan menemukan korban sudah meninggal. Korban dibawa pulang untuk persiapan pemakaman.

Makassar, IDN Times - Nasib malang menimpa Siriati (35), seorang perempuan di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Dia yang kesehariannya berkebun ini meninggal dunia karena ditelan ular piton.

"Kejadian kemarin, pada hari ini Selasa tanggal 2 Juli 2024 bertempat di Dusun Balatana Desa Siteba, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu," kata Kapolres Luwu, AKBP Arisandi Sijaya, saat dikonfirmasi IDN Times, Rabu (3/7/2024).

1. Korban keluar membeli obat untuk anak

Seorang Wanita di Luwu Tewas Ditelan Ular Piton saat Hendak Beli ObatSeorang ibu di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditelan ular piton/Istimewa

Pada Selasa 2 Juli 2024 sekitar pukul 08.00 WITA, korban keluar rumah untuk membeli obat. Obat itu untuk anaknya yang sedang sakit.

"Namun dalam beberapa waktu adiknya yang menunggu korban di jalan poros Andulan - Siteba, korban tidak kunjung datang sehingga adiknya menelpon suami korban," kata Arisandi.

2. Suami telusuri jalan setapak yang sering dilalui korban

Seorang Wanita di Luwu Tewas Ditelan Ular Piton saat Hendak Beli ObatSeorang ibu di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditelan ular piton/Istimewa

Sekitar pukul 09.30 WITA, suami korban, Puddu (38) lantas mencari istrinya dengan mengikuti jalan setapak yang sering dilewatinya. Di tengah jalan, suami korban menemukan celana panjang dan sandal milik korban.

"Suami korban mencari di sekitar tempat tersebut dan menemukan ular piton sekitar 10 m dari jalan setapak," kata Arisandi.

3. Korban ditemukan meninggal dunia dalam perut ular piton

Seorang Wanita di Luwu Tewas Ditelan Ular Piton saat Hendak Beli ObatUlar piton (pexels.com/Diego Madrigal)

Suami korban menduga istrinya diterkam ular piton tersebut. Dia pun langsung memotong ular itu di bagian kepala.

Suami korban lalu memanggil warga di sekitar kebun untuk membantu mengeluarkan korban dari dalam perut ular piton.

"Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, kemudian korban dibawa ke rumahnya untuk persiapan dikebumikan," kata Arisandi.

Baca Juga: Seorang Perempuan di Sidrap Dimangsa Ular Piton

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya