Sebuah Mobil Terbakar di Depan Kantor Gubernur Sulsel, Ini Penyebabnya

Video mobil terbakar di Makassar viral di media sosial

Intinya Sih...

  • Video mobil terbakar di depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan viral di media sosial.
  • Penyebab kebakaran masih dicari tahu, dugaan sementara adalah arus pendek listrik.
  • Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tim Damkar berhasil memadamkan api tanpa orang di dalam mobil.

Makassar, IDN Times - Sebuah mobil terbakar di depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (12/3/2024). Mobil yang terbakar berjenis sedan Timor.

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Cakrawala, menuturkan penyebab kebakaran masih dicari tahu. Kendati demikian, dugaan sementara yaitu hubungan arus pendek listrik.

"Iya tadi siang (terbakar). Penyebabnya paling arus pendek," kata Cakrawala saat dikonfirmasi IDN Times, Selasa (12/3/2024).

1. Tak butuh waktu lama padamkan api

Sebuah Mobil Terbakar di Depan Kantor Gubernur Sulsel, Ini PenyebabnyaTangkapan layar video mobil sedan terbakar di depan kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (12/3/2024)/Istimewa

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.17 WITA. Tim Damkar pun menurunkan armada 002 penembak 1 unit dari pos Pengayoman sebanyak 5 personil.

Mereka tiba di lokasi sekitar pukul 09.22 WITA. Setibanya di lokasi, tim Damkar langsung bergerak memadamkan api. Tak berlangsung lama, api langsung bisa dipadamkan.

"Hanya satu unit armada yang diturunkan," kata Cakrawala.

2. Tidak ada korban

Sebuah Mobil Terbakar di Depan Kantor Gubernur Sulsel, Ini PenyebabnyaTangkapan layar video mobil sedan terbakar di depan kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (12/3/2024)/Istimewa

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini. Pasalnya, ketika tim damkar tiba, tidak ada orang di dalam mobil tersebut.

"Tidak ada korban jiwa. Pemilik mobil juga sudah tidak ada di lokasi pada saat petugas datang," kata Cakrawala.

3. Damkar serahkan ke pihak kepolisian

Sebuah Mobil Terbakar di Depan Kantor Gubernur Sulsel, Ini PenyebabnyaIlustrasi mobil pemadam kebakaran. (Dok/Istimewa)

Selanjutnya, setelah api berhasil dipadamkan, tim Damkar menyerahkan hal ini kepada pihak kepolisian. Pihaknya hanya membantu memadamkan api.

"Untuk memindahkan unit yang sudah terbakar itu bukan urusannya kami karena itu harus masuk di jalur polisi dulu. Harus dilidik dulu pemiliknya," kata Cakrawala.

Baca Juga: [FOTO] Antusiasme Warga Makassar Menyambut Ramadan 2024

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya