Revitalisasi Lapangan Karebosi Ditargetkan Rampung Desember 2024

Masuk tahap pengecoran rangka kolom sky track

Makasar, IDN Times - Revitalisasi Lapangan Karebosi di Makassar ditargetkan selesai Desember 2024 mendatang. Proyek senilai Rp63 miliar ini akan menjadi salah satu lokasi andalan untuk masyarakat berolahraga.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Andi Tenri Lengka, mengaku optimitiss proyek ini rampung tepat waktu. Hal itu karena progres pengerjaannya yang terus berjalan.

"Insyaallah tahun ini Desember selesai, mohon doa ta' semua," ujarnya, Sabtu (29/6/2024).

Baca Juga: Lapangan Karebosi Direvitalisasi, Danny: PSM Bisa Pakai Latihan

1. Memasuki tahap pengecoran rangka kolom

Revitalisasi Lapangan Karebosi Ditargetkan Rampung Desember 2024Lapangan Karebosi Makassar sebelum direvitalsiasi. (IDN Times/Asrhawi Muin)

Revitalisasi Lapangan Karebosi, kata Lengka, saat ini telah memasuki tahap pengecoran rangka kolom. Rangka kolom untuk sky track dari tiga bundaran.

"Untuk pemanjangan seminggu ini sudah selesai. Setelah itu, pemasangan rangka kolom, kemudian naik di tiang pipa pemegang sky track," kata Lengka.

2. Pengerjaan proyek terus tetap berjalan

Revitalisasi Lapangan Karebosi Ditargetkan Rampung Desember 2024Lapangan Karebosi Makassar sebelum direvitalisasi. (Dok. Pemkot Makassar)

Terkait presentase progresnya, Lengka mengaku belum bisa berkomentar banyak. Namun dia memastikan pengerjaan proyek terus tetap berjalan.

"Itu dari tim pengawas yang menentukan. Jangan sampai salah, tetapi peralatan-peralatan proyek itu sudah datang," katanya.

3. Direvitalisasi untuk peningkatan fasilitas

Revitalisasi Lapangan Karebosi Ditargetkan Rampung Desember 2024Desain renovasi Lapangan Karebosi Makassar. (Dok. Pemkot Makassar)

Proyek revitalisasi Lapangan Karebosi dimulai setelah groundbreaking pada Senin 5 Februari 2024 lalu. Lapangan yang jadi ikon Kota Makassar itu direvitalisasi untuk peningkatan fasilitas.

Lapangan itu dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menggunakan ruang publik. Fasilitasnya akan dilengkapi dengan kualitas yang juga baik.

Nantinya ada dua lapangan besar dan satu lapangan kecil untuk sepak bola. Semua lapangan itu berbasis rumput sintetis. Bukan itu saja, lapangan itu juga akan dilengkapi fasilitas fitnes.

Baca Juga: Nasib Makam Kuno Tujua kala Lapangan Karebosi Makasssar Direvitalisasi

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya