Relawan Prabowo-Gibran 08 Dukung Andalan Hati di Pilgub Sulsel

Track record selama menjabat jadi pertimbangan

Makassar, IDN Times - Relawan Club Prabowo-Gibran 08 (RC-08) Sulawesi Selatan menyatakan dukungan kepada pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman -Fatmawati Rusdi (Andalan Hati). Dukungan ini disampaikan langsung oleh Ketua Koordinator Daerah Relawan Club Prabowo-Gibran  08 Sulsel, Mastan.

Mastan menyatakan bahwa RC-08 sebelumnya merupakan salah satu kelompok relawan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 lalu. Kini, mereka mendukung Andalan-Hati di Pilgub Sulsel 2024 ini.

"Secara kelembagaan, kami siap mendukung full bapak Andi Sudirman Sulaiman,” kata Mastan, Sabtu (7/9/2024).

Baca Juga: Pilgub Sulsel: 35 Legislator Makassar Konsolidasi untuk Sudirman-Fatma

1. Dukungan telah disetujui di tingkat pusat

Relawan Prabowo-Gibran 08 Dukung Andalan Hati di Pilgub SulselSudirman Fatma

Sebelum memutuskan mendukung paslon Andalan Hati, RC-08 Sulsel lebih dulu berkoordinasi di tingkat nasional. Setelah berkoordinasi, barulah disetujui oleh Koordinator Nasional Relawan Club Prabowo-Gibran 08 Pusat.

“Kami sudah melakukan izin dan dalam hal ini ketua nasional Prabowo Gibran RC-08. Setelah itu saya dari Jakarta, setelah berdiskusi dengan tim divisi, kami memutuskan untuk mendukung Andi Sudirman Sulaiman,” katanya.

2. Dukungan mempertimbangkan track record

Relawan Prabowo-Gibran 08 Dukung Andalan Hati di Pilgub SulselSudirman Fatma

Mastan menyatakan arah dukungan itu tentu mempertimbangkan track record dari Andi Sudirman dan Fatmawati Rusdi. Pihaknya bahkan menganalisa dan menilai Andi Sudirman layak untuk melanjutkan di periode berikutnya.

Andi Sudirman Sulaiman merupakan Gubernur Sulsel periode 2022-2023. Sedangka Fatmawati Rusdi merupakan eks Wakil Wali Kota Makassar.

"Karena sudah ada contoh periode lalu, dan selama (Andi Sudirman) menjabat sebagai gubernur, pembangunan dan sebagainya sudah keliatan,” kata Masta.

3. Berharap Andi Sudirman lanjutkan kepemimpinan

Relawan Prabowo-Gibran 08 Dukung Andalan Hati di Pilgub SulselSudirman Fatma

Dewan Kehormatan Relawan Club Prabowo-Gibran  08 (RC-08) Provinsi Sulsel, Andi Ria A. Mangkala juga mengaku mendukung Andalan Hati setelah ada keputusan dari pusat. Setelah itu, tim di Sulsel berembuk dan menyatakan sepakat mendukung Andalan Hati.

“Karena kita melihat kemajuan yang ada saat beliau memimpin. Semoga beliau bisa melanjutkan kepemimpinannya di Sulawesi Selatan,” kata Ria.

Baca Juga: KPU Sulsel Terima Hasil Tes Kesehatan Sudirman-Fatma dan Danny-Azhar

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya