Relawan Anies di Makassar Kerahkan 25 Ribu Saksi Tak Dibayar

Deklarasikan gerakan saksi tak mau dibayar

Makassar, IDN Times - Relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam Relawan Soelawesi Pejuang Anies (ReSoPA) menargetkan sebanyak 25 ribu orang akan menjadi saksi pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) di Kota Makassar. Semuanya akan mengisi sekitar 4.004 tempat pemungutan suara (TPS).

Hal ini telah dibahas dalam malam ramah tamah bersama Korcam dan Korwil ResoPA sekaligus evaluasi kerja para relawan, Minggu 8 Oktober 2023. Ketua DPD ReSoPA Kota Makassar, Syarief Boharima, mengatakan mereka siap bertugas dalam TPS dan di luar TPS.

"Tadi malam kita menggelar ramah-tamah sekaligus evaluasi. Kita menargetkan sebanyak 20.000 sampai 25.000 relawan ReSoPA akan terlibat menjadi saksi di semua TPS yang ada di Makassar," kata Syarief, dalam siaran persnya, Senin (9/10/2023).

Baca Juga: Di Makassar, Anies Paparkan Konsep Pemerataan Ekonomi Indonesia

1. Merampungkan target relawan yang jadi saksi

Relawan Anies di Makassar Kerahkan 25 Ribu Saksi Tak DibayarKelompok Relawan Soelawesi Pejuang Anies (ReSoPA), Minggu (8/10/2023). Dok. IDN Times/Istimewa

Syarief mengatakan pihaknya telah mengevaluasi sekitar 175 orang dari 153 kelurahan dan 15 kecamatan yang terdiri dari Kocram dan Korlu ReSoPa. Mereka sepakat untuk menggenjot target pelibatan saksi di Makassar dari unsur relawan.

"Kami semua sepakat untuk merampungkan seluruh jumlah saksi yang ditargetkan. Adapun sejauh ini sudah sekitar 70 persen dari target 25.000 saksi kita," kata Syarief.

2. Deklarasikan gerakan saksi tak mau dibayar

Relawan Anies di Makassar Kerahkan 25 Ribu Saksi Tak DibayarPasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ketika deklarasi di Surabaya pada 2 September 2023. (www.instagram.com/@aniesbaswedan)

ReSoPA Makassar sendiri termasuk dalam simpul relawan Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn).

Kelompok relawan ini juga ikut mendeklarasikan Gerakan Nasional Saksi AMIN Tak Mau Dibayar (GERNAS SATAMAR) di Kota Makassar beberapa waktu lalu. Target pelibatan saksi mereka juga termasuk dari deklarasi.

3. Klaim relawan bekerja ikhlas

Relawan Anies di Makassar Kerahkan 25 Ribu Saksi Tak DibayarPasangan Bacapres dan Bacawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). (Instagram/@aniesbaswedan).

Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim, mengklaim bahwa relawan bekerja dengan ikhlas demi mencapai tujuan yang diinginkan. Pekerjaan mereka tidak bisa dinilai dengan materi.

"Makanya kerja-kerja kita adalah terus memperluas gerakan ini, mengajak orang-orang untuk dengan ikhlas terlibat dalam kerja-kerja pemenangan AMIN yang kita yakini dapat membawa perubahan demi Indonesia yang lebih baik," katanya.

Baca Juga: Anies-Cak Imin Jalan Sehat di Makassar, Klaim Dihadiri 1 Juta Orang

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya